Jalan Berlubang di Pasar Anduonohu Kota Kendari Bahayakan Pengendara

Siti Nabila, telisik indonesia
Selasa, 21 Mei 2024
0 dilihat
Jalan Berlubang di Pasar Anduonohu Kota Kendari Bahayakan Pengendara
Jalan rusak semakin meresahkan, masyarakat berharap segera ada perbaikan. Foto: Siti Nabila/Telisik

" Kondisi jalan berlubang, salah satunya ditemui di area Pasar Anduonohu Jalan Kedondong, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Jalan berlubang makin banyak menghiasi jalanan di Kota Kendari. Mulai dari jalan poros hingga jalan di area pasar. Adanya jalan berlubang ini cukup mengganggu aktivitas pengendara. Bahkan tak jarang berisiko menyebabkan pengendara motor terjatuh.

Dari pantauan Telisik.id, kondisi jalan berlubang, salah satunya ditemui di area Pasar Anduonohu Jalan Kedondong, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Salah seorang pedagang di sekitar Pasar Anduonohu, Maryam (40) mengatakan, lubang ini sudah ada sejak lama dan tak kunjung diperbaiki.

"Persoalan jalan sangat meresahkan. Setiap hari harus hati-hati karena salah sedikit bisa jatuh. Terlebih kalau sudah hujan, banyak genangan air karena kita tidak bisa bedakan mana genangan air yang ada lubangnya sama genangan air biasa," ujarnya prihatin.

Keberadaan lubang di jalan itu dikeluhkan juga oleh para pengguna jalan yang melintas. Salah satunya Alifah (24). Dia berharap agar lubang tersebut bisa segera diperbaiki.

Baca Juga: Merasa Dianak Tirikan, Warga Kendari Keluhkan Jalan Rusak dan Berlobang

"Itu jalan kasihan parahnya minta ampun. Setiap saya mau pergi kerja selalu macet karena jalan rusak, padahal itu jalan alternatif saya untuk cepat sampai ke tempat kerja. Saya berharap jalan itu segera diperbaiki, khawatir menimbulkan korban," tuturnya.

Keluhan lain datang dari Imam (52), sopir mobil pengangkut sayur yang kerap melintas di jalan itu. Keberadaan lubang yang harus dihindari, membuat jalan menjadi lebih sempit.

Baca Juga: Kerap Memakan Korban, Warga Kendari Keluhkan Jalan Rusak

"Jalannya belum diperbaiki, buat jalan jadi sempit. Kalau ada dua mobil yang mau lewat, harus nunggu satu-satu," kata Imam.

Dia menambahkan, melewati jalan ini harus lebih hati-hati karena bisa saja ada kendaraan yang tiba-tiba rem mendadak. Belum lagi kadang ada pengendara motor yang tidak sabaran.

Curah hujan cukup tinggi yang mengguyur Kota Kendari beberapa waktu terakhir juga membuat kondisi jalan berlubang semakin parah. Pedagang dan pengguna jalan berharap segera ada perbaikan jalan dari Pemerintah Kota Kendari. (A)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga