Jalan Berlubang di Sekitar Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara Rawan Kecelakaan

Mardianto, telisik indonesia
Minggu, 26 Mei 2024
0 dilihat
Jalan Berlubang di Sekitar Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara Rawan Kecelakaan
Kondisi lalu lintas di Jalan P. Antasari Kota Kendari yang berlubang dan tergenang air. Foto: Mardianto/Telisik

" Karena jalan yang rusak, kecelakaan lalu lintas sering terjadi di Jalan Pangeran Antasari, tidak jauh dari Bundaran Kantor Gubernur "

KENDARI, TELISIK.ID - Karena jalan yang rusak, kecelakaan lalu lintas sering terjadi di Jalan Pangeran Antasari, tidak jauh dari Bundaran Kantor Gubernur.

Pengakuan salah seorang pedagang di Jalan Pangeran Antasari, Lutfi mengatakan bahwa akibat jalan yang rusak itu, tiga hari yang lalu terjadi kecelakaan.

"Sering terjadi kecelakaan di sini, baru kemarin tiga hari yang lalu, ada yang diserempet, gimana jalannya dibenerin rusak lagi," ujar Lutfi.

Sementara pengakuan driver ojol, Caka (30), lubang tersebut sudah ada sejak lama. Walaupun begitu masih ada saja pengendara mobil pernah menjadi korban ketika melintasi lubang tersebut.  

Baca Juga: Merasa Dianak Tirikan, Warga Kendari Keluhkan Jalan Rusak dan Berlobang

"Lama mi itu lubang, kemarin ada mobil yang bengkok bannya gara-gara injak itu lobang. Sampai nda bisa jalan, nanti diperbaiki mungkin baru dia bisa jalan. Kalau saya selama ini aman-aman ji," tuturnya.

Jalan yang merupakan fasilitas umum bagi masyarakat seharusnya dapat memberikan kenyamanan dan keselamatan bukan justru sebaliknya.

Baca Juga: Mantan Kasatpol PP Sulawesi Tenggara Ngamuk Soal Jalan Rusak di Kolaka Utara

Apalagi jalan tersebut merupakan jalan poros yang sering dilalui para pengguna jalan seperti motor dan mobil, sehingga harus betul-betul diperhatikan keamanannya.

Penanganan perbaikan jalan juga seharusnya dilakukan secara tepat, yakni memahami apa penyebab jalan sehingga mudah rusak. Sehingga tidak sekedar menambal jalan yang ujung-ujungnya rusak kembali.

"Itu mi seharusnya pemerintah bisa lebih teliti lagi, masalahnya ini jalan kan sering ji mereka perbaiki tapi kenapa rusak terus. Itu kan kemungkinan ada hal lain, entah bahannya yang dipake kurang bagus atau bagaimana to?," jelas salah seorang pejalan kaki yang enggan menyebutkan namanya. (A)

Penulis: Mardianto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga