Jalan dan Jembatan di Tampo Belum Diperbaiki, Rajiun: Prioritas Rahmatnya Muna ke Depan

Putri Wulandari, telisik indonesia
Sabtu, 05 Oktober 2024
0 dilihat
Jalan dan Jembatan di Tampo Belum Diperbaiki, Rajiun: Prioritas Rahmatnya Muna ke Depan
Kunjungan Rahmatnya Muna di Kelurahan Tampo, Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna disambut antusias oleh masyarakat setempat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Antusiasme masyarakat Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna, terlihat saat pasangan calon (paslon) bupati - wakil bupati LM Rajiun Tumada - Purnama Ramadhan melakukan kunjungan ke daerah itu pada Sabtu (5/10/2024) "

MUNA, TELISIK.ID - Antusiasme masyarakat Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna, terlihat saat pasangan calon (paslon) bupati - wakil bupati LM Rajiun Tumada - Purnama Ramadhan melakukan kunjungan ke daerah itu pada Sabtu (5/10/2024).

Namun, kunjungan tersebut juga disertai keluhan mengenai infrastruktur yang belum diperbaiki, khususnya jalan dan jembatan.

Dalam kampanye dialogis itu, banyak warga menyampaikan keluhan tentang kondisi jalan yang masih belum teraspal, terutama di lorong-lorong, serta jembatan di wilayah pesisir yang sudah lama rusak.

Baca Juga: Santun dan Jujur Alasan Loyalis Rajiun Dukung Bachrun Labuta di Pilkada Muna 2024

Seorang perwakilan warga, Heriati, menyatakan kekhawatirannya terkait keselamatan masyarakat, terutama anak-anak, saat melintasi jembatan yang kondisinya semakin memburuk.

“Jembatan ini adalah satu-satunya akses bagi kami untuk membawa hasil tangkapan laut ke pasar. Kami harus hati-hati melintas, takut ada yang jatuh,” ungkapnya.

Masyarakat, terutama yang tinggal di pesisir, sangat berharap adanya perbaikan infrastruktur tersebut, dan optimis bahwa perubahan akan terjadi jika Rahmatnya Muna terpilih.

Selain itu, mereka juga mengeluhkan kondisi jalan di lorong Kelurahan Tampo yang belum mendapatkan perhatian. Meskipun jalan utama terlihat baik, kondisi jalan di bagian dalam sangat memprihatinkan.

Menanggapi keluhan tersebut, LM Rajiun Tumada mengakui pentingnya perbaikan jalur setapak dan jembatan untuk kesejahteraan masyarakat. Ia menyebutkan bahwa kerusakan sepanjang 600 meter dari jalan pelabuhan hingga ujung jembatan perlu segera ditangani.

Baca Juga: Kampanye ASR - Hugua di Pulau Batu Atas: Mau Bangun Dermaga, Pasok Listrik hingga Internet

“Dalam visi misi kami, pengembangan infrastruktur jalan secara menyeluruh menjadi prioritas. Di tahun pertama, 60 persen dari program kami akan difokuskan pada perbaikan jalan di 22 kecamatan di Kabupaten Muna,” jelas Rajiun.

Respons positif dari paslon Rajiun - Purnama ini mendapat apresiasi dari masyarakat Napabalano, yang semakin optimis untuk memenangkan pasangan ini dalam Pilkada 2024 mendatang. Salah satu tokoh adat, Sardin Sulaiman, menegaskan semangat masyarakat untuk mendukung pasangan bernomor urut 2 ini.

“Kami di sini bertekad memenangkan paslon Rajiun - Purnama di pilkada mendatang,” tegasnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga