Jalan HEA Mokodompit Tak Ada Rambu Lalu Lintas

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Senin, 13 Februari 2023
0 dilihat
Jalan HEA Mokodompit Tak Ada Rambu Lalu Lintas
Belum adanya rambu lalu lintas di sepanjang Jalan HEA Mokompit, depan UHO dikeluhkan warga, pedagang, hingga pengguna jalan. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Keamanan dan keselamatan berkendara di depan Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari menjadi perhatian warga, pengguna jalan, dan pedagang sepanjang Jalan HEA Mokodompit "

KENDARI, TELISIK.ID - Keamanan dan keselamatan berkendara di depan Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari menjadi perhatian warga, pengguna jalan, dan pedagang sepanjang Jalan HEA Mokodompit.

Mereka mengeluhkan akan kerapnya lawan arus yang terjadi di lokasi tersebut dan belum adanya tanda larangan yang jelas.

"Sudah beberapa kali saya melihat mobil dan motor melawan arah yang seharusnya, ini sangat tidak aman bagi pengguna jalan," ujar Suwarno (54), salah satu pedagang di sekitar lokasi, Senin (13/2/2023).

Dari pengamatan Telisik.id di lokasi, lalu lalang kendaraan dari mobil hingga motor, sepanjang hari akan didapati pengendara bermotor yang melawan arus. Jelas hal tersebut membahayakan pengendara lain.

Sementara menurut warga sekitar, Laode Saleh (27), lawan arus di depan UHO sudah menjadi kebiasaan bagi beberapa pengendara.

Baca Juga: Puluhan Gepeng dan Anak Jalanan di Kota Kendari Terjaring Razia

"Tidak ada tanda larangan yang jelas membuat pengendara merasa bebas melawan arus. Kami berharap pemerintah segera memperbaiki hal ini," kata Laode Saleh.

Pengguna jalan juga meminta agar pihak yang berwenang segera mengatasi masalah tersebut, untuk menjamin keselamatan berkendara di sepanjang jalan HEA Mokodompit.

Kebiasaan lawan arus di depan UHO ini tidak hanya membahayakan pengguna jalan, tetapi juga mempengaruhi bisnis pedagang sekitar.

Baca Juga: Driver Demo Tuntut Tutup Pendaftaran Maxim di Kendari

Pedagang lain Fatmasari (32) juga mengeluhkan kebiasaan lawan arus yang membuat pelanggannya kesulitan untuk berkunjung.

"Kami berharap masalah ini segera teratasi," ucapnya.

Ini menunjukan bahwa kerapnya lawan arus di depan UHO tidak hanya mempengaruhi keselamatan berkendara, tetapi juga mempengaruhi bisnis dan ekonomi warga sekitar.

Kepedulian warga dan pengguna jalan untuk memperbaiki kondisi tersebut patut mendapat perhatian dari pihak yang berwenang. (A)

 

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga