Jalan Licin, Mobil Daihatsu Masuk Jurang

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Sabtu, 04 September 2021
0 dilihat
Jalan Licin, Mobil Daihatsu Masuk Jurang
Proses evakuasi mobil dari jurang. Foto: Ist.

" Hal tersebut dibenarkan Kasatlantas polres Buton AKP Yakob. Menurutnya, mobil tersebut masuk jurang setelah ban mobil slip akibat jalan licin. "

BUTON, TELISIK.ID - Mobil Daihatsu Grandmax terperosok ke dalam jurang di jalan poros Baubau-Pasarwajo, tepatnya di Desa Warinta Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Jumat (3/9/2021).

Hal tersebut dibenarkan Kasatlantas polres Buton AKP Yakob. Menurutnya, mobil tersebut masuk jurang setelah ban mobil slip akibat jalan licin.

Dimana, kata dia, telah terjadi Laka Lantas tunggal pada Jum’at  3 September 2021, sekitar jam 14.00 waktu setempat di Jalan poros Pasarwajo – Baubau tepatnya di Desa Warinta, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton.

Baca juga: Banjir Terjang Desa Inerie Ngada, Rumah Tertimbun Lumpur dan Anak 4 Tahun Meninggal

Baca juga: Kabarnya Matahari Sudah Terbit dari Barat, Kiamat Makin Dekat?

"Sebuah mobil Daihatsu Grandmax warna hitam DD 8949 YD yang dikemudikan oleh llk. ABDUL RAHIM bersama penumpangnya llk. WILLYA WAHYUDDIN bergerak dari arah pasarwajo hendak menuju arah kota baubau," tulis Kasatlantas polres Buton saat dihubungi melalui pesan WhatsApp Sabtu (4/9/2021).

Tepatnya di tanjakan tikungan kanan Desa Warinta, lanjut AKP Yakob, tiba – tiba ban belakang mobil yang dikemudikannya mengalami slip karena hujan, sehingga hilang kendali dan terperosok ke dalam jurang sebelah kiri arah kota baubau pada kedalaman sekitar 15 meter.

Akibat dari kecelakaan tersebut mengakibatkan kerugian materil mobil Daihatsu Grandmax warna hitam DD 8949 YD, yakni mengalami kerusakan penyok pada pintu belakang kanan dan kiri, penyok pada pintu depan sebelah kiri, kaca depan pecah, bamper depan sebelah kiri terlepas, rangka bagian atas ringsek, penyok pada kap belakang sebelah kiri.

"Dan tidak ada korban jiwa maupun korban luka – luka," tutupnya. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga