adplus-dvertising

Jalan Menuju Stadion Dipalang, Kadispora Buton Turun Tangan

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Senin, 04 Oktober 2021
895 dilihat
Jalan Menuju Stadion Dipalang, Kadispora Buton Turun Tangan
Pembukaan palang jalan menuju stadion oleh ahli waris. Foto: Ist.

" Aksi palang jalan tersebut mereka lakukan bulan September lalu sebagai bentuk protes terhadap Pemerintah Kabupaten Buton yang dianggap kurang adil dalam melakukan penggusuran terhadap akses jalan menuju stadion "

BUTON, TELISIK.ID - Ahli waris pemilik lahan memalang jalan menuju stadion yang akan dibangun oleh Pemda Buton, di Kelurahan Takimpo, Kecamatan Pasarwajo.

Aksi palang jalan tersebut mereka lakukan bulan September lalu sebagai bentuk protes terhadap Pemerintah Kabupaten Buton yang dianggap kurang adil dalam melakukan penggusuran terhadap akses jalan menuju stadion.

Wa Sanaria salah seorang ahli waris mengatakan, apa yang dilakukannya sebagai bentuk kekesalannya terhadap pemerintah daerah karena saat penggusuran akses jalan menuju stadion, tidak dilakukan musyawarah terlebih dahulu dengan pihak ahli waris pemilik lahan.


"Saya sengaja palang itu jalan karena sebelumnya saya tidak mengetahui akses jalan menuju ke lokasi stadion itu melewati lahan nenek saya. Saya adalah ahli waris pemilik dari lokasi perkebunan," katanya.

Namun Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Buton, La Ode Zainuddin Napa berhasil melakukan proses mediasi dengan pihak ahli waris.

Baca Juga: Satu Rumah di Bombana Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 75 Juta

Baca Juga: Pj Kades di Muna Diingatkan Jangan Cari Keuntungan di Program Air Bersih

"Setelah mendapat informasi akses menuju stadion dipalang oleh pihak ahli waris, saya langsung bergerak cepat menyelesaikan persoalan tersebut," jelas Zainuddin Napa, Senin (4/10/2021).

"Saya langsung bersilaturahmi dan melakukan pendekatan kekeluargaan bersama pihak ahli waris," lanjutnya.

Diketahui, stadion ini dibangun untuk persiapan pelaksanaan Porprov 2022 mendatang. Sebentar lagi diadakan pembangunan jaringan listrik.

Zainuddin Napa menyampaikan terima kasih kepada pihak keluarga ahli waris atas kerendahan hatinya menghibahkan lahannya untuk akses jalan menuju stadion. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga