adplus-dvertising

Jalan Penghubung Konawe Diblokade Warga

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Sabtu, 07 November 2020
1014 dilihat
Jalan Penghubung Konawe Diblokade Warga
Ilustrasi pemblokiran jalan. Foto: Manado post.jawapost.com

" Kami minta Gubernur dan anggota DPRD Sultra untuk menemui kami dan sekaligus memberikan jaminan perbaikan jalan segera direalisasi. "

KONAWE, TELISIK.ID - Massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Kecamatan Puriala Bersatu (AMKPB), melakukan aksi penutupan jalan di Desa Wonua Morome, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Sabtu (07/11/2020).

Jalan yang menghubungkan daerah Kabupaten Konawe dengan sejumlah daerah lain di Sulawesi Tenggara (Sultra) ini telah berlangsung selama empat hari.

Jendral Lapangan aksi, Widodo mengatakan, belum ada jaminan realisasi kapan akan dilakukan perbaikan jalan di daerah ini dari Pemerintah Provinsi (Pemprov).


Sebelumnya, pada hari pertama blokade jalan hanya mengirimkan seorang kepala seksi Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga untuk menemui massa aksi.

"Kami minta Gubernur dan anggota DPRD Sultra untuk menemui kami dan sekaligus memberikan jaminan perbaikan jalan segera direalisasi," ungkapnya.

Baca juga: Tayang Perdana, Anak Muda di Bombana Hadirkan Film Islami

Ia menambahkan, setidaknya ada jaminan bahwa perbaikan jalan ini dapat diproyeksikan masuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021.

Massa juga dengan tegas tidak akan membuka blokade jalan tersebut, hingga pemerintah provinsi segera melakukan perbaikan jalan di sepanjang wilayah Kecamatan Puriala dan Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe.

"Kami akan tetap menutup akses jalan," tegasnya.

Diketahui, jalan ini ramai dilewati kendaraan berkapasitas besar, yang mengakibatkan kerusakan jalan yang sangat parah di sepanjang wilayah Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga