adplus-dvertising

Jalan Penghubung Konsel-Kendari Rusak Parah, Warga Soroti Pemerintah

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 06 April 2020
3838 dilihat
Jalan Penghubung Konsel-Kendari Rusak Parah, Warga Soroti Pemerintah
Jalan rusak yang menghubungkan antara Konsel dan Kendari. Foto: Ist

" Saya harap Pemprov melalui dinas terkait segera melakukan perbaikan karena sudah hampir satu minggu, pemerintah tidak menghiraukan adanya jalan rusak tersebut. Sementara jalan ini semakin parah disebabkan kendaraan besar yang setiap hari melintas, ditambah lagi ada drainase perairan warga, saya harap pemerintah agar tidak tertidur lelap. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jalan Rusak yang menghubungkan antara Konawe Selatan (Konsel) dan Kota Kendari menuai tanggapan dari masyarakat Konsel yang menyoroti Pemerintah Daerah dan Provinsi.

Ruas jalan yang mengalami kerusakan cukup parah terjadi pada Desa Amotowo, Kecamatan Landono, Konsel. Warga yang menggunakan akses jalan tersebutpun mengalami hambatan saat melakukan aktivitas karena akses jalan yang rusak.

Baca juga: Telisik.id Berganti Logo Demi Profesionalisme


"Kerusakan jalan tersebut sangat menyulitkan aktivitas transpotasi dan bahkan melumpuhkan perekonomian warga yang berada di desa. Jalan ini juga sangat membahayakan pengendara apalagi ini jalan satu-satunya untuk menuju Kota Kendari," ujar Salah Satu Warga Konsel yang juga Plt. Sekertaris Umum Aliansi Mahasiswa Konsel (AMK), Sarman. Senin (6/4/2020).

Sebelumnya kata Sarman, jalan tersebut pernah mendapatkan perbaikan di masa Surunudin Dangga memimpin Konsel, tetapi hanya sebatas tambal sulam saja, dan itupun proses pekerjaannya tidak efektif.

Baca juga: Diawasi Ketat, 768 Penumpang KM Lambelu Tiba di Baubau

Masyarakat Konsel berharap kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun daerah segera melakukan tindakan perbaikan jalan yang menghubungkan antar provinsi ini.

"Saya harap Pemprov melalui dinas terkait segera melakukan perbaikan karena sudah hampir satu minggu, pemerintah tidak menghiraukan adanya jalan rusak tersebut. Sementara jalan ini semakin parah disebabkan kendaraan besar yang setiap hari melintas, ditambah lagi ada drainase perairan warga, saya harap pemerintah agar tidak tertidur lelap," tambah Sarman.

Selain menghubungkan Konsel dan Kendari, jalan tersebut juga menghubungkan empat Kecamatan yang berada di Konsel, yakni Kecamatan Angata, Mowila, Landono, dan Ranometo.

 

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga