Jalan Poros Batauga Sampolawa, Arena Tawuran Pemuda dan Pelajar di Busel

Deni Djohan, telisik indonesia
Rabu, 19 Januari 2022
0 dilihat
Jalan Poros Batauga Sampolawa, Arena Tawuran Pemuda dan Pelajar di Busel
Suasana tawuran antar pelajar di jalan poros Batauga-Sampolawa. Foto: Dheny/telisik

" Kelompok pemuda yang kerap terlibat bentrok datang dari beberapa kampung "

BUTON SELATAN, TELISIK ID - Jalan poros Batauga-Sampolawa, tepatnya di depan SMAN 1 Batauga dan SMK Swasta Alsafitri, kerap menjadi lokasi bentrokan antar pemuda.

Lokasi yang terletak di Kelurahan Lakambau, Kecamatan Batauga itu, Selasa (17/1/2022) kemarin kembali menjadi tempat tawuran antar pelajar SMU di Buton Selatan (Busel).

Bahkan belum lama ini, tepatnya, H-2 pergantian tahun 2021 ke 2022, tawuran antar pemuda kampung, pecah di lokasi itu pada malam hari.

Salah satu warga setempat, Mardiato menuturkan, kelompok pemuda yang kerap terlibat bentrok datang dari beberapa kampung. Di antaranya pemuda kampung Laompo, Busoa, Barugana dan Batauga Dalam.

"Jadi yang sering berhadapan di sini kampung itu saja. Kadang malam mereka tawuran di sini," tutur pemilik warung di samping SMAN 1 Batauga itu.

Kata dia, warga setempat sudah sangat resah dengan aksi bentrokan itu. Apalagi, yang mendapat dampak dari peristiwa tersebut adalah masyarakat setempat.

Baca Juga: Target 34.793 Anak, Vaksinasi COVID-19 Dimulai Besok

Bahkan tak tanggung-tanggung, aksi saling serang antar kedua kelompok bertikai ketika bentrokan pecah, menggunakan senjata tajam.

"Kalau mereka baku hambur, pakai parang. Makanya kita resah juga di sini," kesalnya.

Ia berharap pihak terkait termasuk para orang tua lebih meningkatkan lagi pemantauan terhadap anaknya. Memberikan pemahaman dan edukasi untuk menuju ke arah yang lebih baik. Sebab anak adalah aset bangsa dan daerah di masa depan kelak.

Baca Juga: Pemda Konawe Ingatkan ASN Tingkatkan Kedisiplinan dan Etos Kerja

Sebelumnya, tawuran sesama pelajar SMAN 1 Batauga, pecah di lokasi itu. Tawuran terjadi disinyalir akibat rasa cemburu pelajar SMAN 1 Batauga melihat gadis idamannya yang diketahui siswi SMK Swasta Al-Safitri, berboncengan dengan pelajar SMAN 1 Batauga lainnya. Ironisnya, kedua pelajar yang bertikai adalah teman sekelas. Bahkan keduanya duduk sebangku. (C)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Haerani HambaliĀ 

Artikel Terkait
Baca Juga