Jalan Poros Kasipute-Kolaka Rawan Pohon Tumbang

Hir Abrianto, telisik indonesia
Jumat, 13 Maret 2020
0 dilihat
Jalan Poros Kasipute-Kolaka Rawan Pohon Tumbang
Suasana saat tim tanggap bencana membersihkan ranting pohon yang tumbang melintang di jalan. Foto: Hir/Telisik

" Kami himbau kepada warga yang melintasi jalan poros Kasipute-Kolaka, tepatnya di Langkapa, agar was-was karena pohon besar itu sedah rapuh bahkan  beberapa hari lalu hampir menimpa pengendara mobil "

BOMBANA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Bombana melalui Satuan Polisi Pamong Praja Bidang Tanggap Bencana dan Kebakaran beri peringatan kepada warga yang melintasi jalan poros Kasipute-Kolaka adanya pohon besar yang terancam tumbang menyasar jalan raya.

Kepala Bidang Tangkap Bencana Satuan Pol PP Bombana, Waridin, membeberkan bahwa tepat di wilayah Desa Langkapa Bombana terdapat pohon tua yang sudah rapuh dan beberapa kali ranting-ranting pohon kerap jatuh bahkan hampir memakan korban jiwa.

"Kami himbau kepada warga yang melintasi jalan poros Kasipute-Kolaka, tepatnya di Langkapa, agar was-was karena pohon besar itu sedah rapuh bahkan  beberapa hari lalu hampir menimpa pengendara mobil," bebernya saat dikonfirmasi Jumat (13/3/2020).

Baca juga: Lurah "Pungli" Bantah Tudingan Warga

Terbukti, kata Waridin, belum lama ini meski tidak ada angin kencang, dahan pohon itu patah dan menutupi ruas jalan raya. Dengan cepat bersama pasukannya langsung melakukan pembersihan.

"Hari Kamis kemarin juga kejadian untuk kesekian kalinya dahan pohon itu patah dan menutup jalan raya sehingga tidak bisa dilewati pengendara," lanjutnya.

Harapnya, saat melintasi area tersebut, para pengendara diminta untuk lebih mawas diri apalagi posisi pohon berada pada tikungan tajam apalagi saat hujan dan angin kencang. 

Reporter: Hir 

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga