Jalan Rusak Parah, Warga Desa Tanam Sagu dan Pertanyakan Program Bupati Konsel

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Senin, 13 Juli 2020
0 dilihat
Jalan Rusak Parah, Warga Desa Tanam Sagu dan Pertanyakan Program Bupati Konsel
Jalan rusak yang ditanami Pohon Sagu. Foto: Ist.

" Katanya Desa Maju Konsel Hebat, tapi jalanan tidak diperhatikan dan dibiarkan rusak begitu. Kalau begini terus aktivitas ekonomi warga juga terancam lumpuh. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Ruas jalan Desa Mataiwoi Kecamatan Angata, Konawe Selatan (Konsel) rusak parah. Warga pun mempertanyakan program bupati terkait Desa Maju Konsel Hebat.

Warga yang menggunakan akses tersebut mengalami hambatan dalam aktivitas transportasi dan mengancam lumpuhnya aktivitas perekonomian.

"Katanya Desa Maju Konsel Hebat, tapi jalanan tidak diperhatikan dan dibiarkan rusak begitu. Kalau begini terus aktivitas ekonomi warga juga terancam lumpuh," ujar salah satu warga Konsel yang juga Ketua Germaisme Sulawesi Tenggara (Sultra), Sarman. Senin (13/7/2020).

Sebagai bentuk protes warga akibat tidak adanya perbaikan dari pemerintah, warga Desa Kosebo, Kecamatan Angata, Konsel menanam Pohon Sagu disepanjang jalan tersebut.

Baca juga: Masyarakat Wakatobi Kembali Tuntut Kejelasan BST Tahap II

"Kami tanami Pohon Sagu, karena jalan kan sebagai penunjang perekonomian, kalau akses jalan saja mandek bagaimana program Desa Maju Konsel Hebat bisa terwujud, malah sebaliknya kita warga bertanya-tanya dimana realisasi dari program tersebut," tuturnya.

Sebelumnya kata Sarman, akibat adanya kerusakan jalan tersebut beberapa warga mengalami kecelakaan. Ditambah lagi saat ini musim hujan, jalan susah dilalui akibat lumpur yang berserakan dan jalanan yang licin.

Masyarakat Konsel berharap, pemerintah segera melakukan tindakan perbaikan jalan karena jalan tersebut satu-satunya akses yang dilalui masyarakat untuk mencari rejeki.

"Setiap saya melintas saya melihat jalan ini semakin hari semakin rusak parah. Kita harapkan ada langkah yang dilakukan pemerintah dalam menanggulangi jalan tersebut," ujarnya.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga