adplus-dvertising

Jangan Lewatkan Piala AFF 2020, Timnas Indonesia vs Kamboja Malam Ini

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 09 Desember 2021
622 dilihat
Jangan Lewatkan Piala AFF 2020, Timnas Indonesia vs Kamboja Malam Ini
Skuad Timnas Indonesia. Foto: Repro tribunnwes.com

" Timnas Indonesia siap hadapi Kamboja di Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021) pukul 19.30 WIB "

KENDARI, TELISIK.ID - Tim Nasional (Timnas) Indonesia siap menghadapi Kamboja yang merupakan lawan perdana mereka di Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Skuad racikan Shin Tae-yong ini tidak boleh meremehkan Timnas Kamboja. Pasalnya, ketika kalah 1-3 dari Malaysia di laga perdana, Kamboja menunjukan statistik yang luar biasa.

Mengutip okezone.com, meski Kamboja kalah, namun statistik mereka bisa membuat skuad Timnas Indonesia merinding. Saat itu, Kamboja unggul di segala statistik atas tim berjuluk Harimau Malaya tersebut.


Menghadapi Malaysia, Kamboja unggul dalam penguasaan bola yakni sebanyak 57 persen. Total operan dalam satu laga juga unggul, yakni 428 kali. Sementara itu, Malaysia hanya 324 operan.

Selain itu, akurasi passing pemain-pemain Kamboja juga unggul yakni sebesar 84 persen, sedangkan Malaysia hanya 82 persen.

Baca Juga: Pakai 4-1-4-1, Ini Perkiraan Formasi Pemain Timnas Indonesia vs Kamboja

Kendati demikian, mereka kalah dalam upaya memanfaatkan peluang meski menguasai bola. Dari 14 percobaan tembakan, hanya enam yang mengarah ke gawang. Sebiji gol yang didapat juga dari hadiah penalti di pengujung laga.

Di sisi lain, Malaysia lebih moncer dalam urusan serta membangun serangan memanfaatkan peluang. Terhitung, Harimau Malaya melancarkan sembilan tembakan ke arah gawang dari 17 percobaan tembakan.

Sementara itu, total pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2020 kali ini berjumlah 30 orang.

Mengutip kompas.com, Timnas Indonesia wajib langsung tancap gas pada laga melawan Kamboja jika ingin lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Baca Juga: Meski Kalah dari Malaysia, Kamboja Usung Modal Penting Lawan Timnas Indonesia

Sebab, jadwal timnas Indonesia di Piala AFF 2020 terbilang sangat berat. Pesaing timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2020 adalah Laos, juara bertahan Vietnam, dan negara tetangga sekaligus rival abadi, Malaysia.

Untuk diketahui, seluruh pertandingan Piala AFF 2020 akan berlangsung di Singapura. Pandemi virus Corona membuat Piala AFF 2020 tidak bisa digelar di berbagai negara Asia Tenggara seperti edisi-edisi sebelumnya.

Semua pertandingan Piala AFF 2021 akan disiarkan langsung di RCTI dan INEWS, serta bisa diakses secara streaming di RCTI Plus.(C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga