Jaringan Hugua Sultra Deklarasikan Dukungan untuk Hugua Jadi Cagub Sulawesi Tenggara

La Ode Manarfa Nafsahu, telisik indonesia
Sabtu, 30 Maret 2024
0 dilihat
Jaringan Hugua Sultra Deklarasikan Dukungan untuk Hugua Jadi Cagub Sulawesi Tenggara
Konferensi pers Jaringan Hugua Sultra mendukung Hugua menjadi calon Gubernur Sulawesi Tenggara pada Pilkada 2024. Foto: La Ode Manarfa Nafsahu/Telisik

" Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Hugua untuk Sulawesi Tenggara, mendeklarasikan dukungannya untuk Hugua maju sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Hugua untuk Sulawesi Tenggara, mendeklarasikan dukungannya untuk Hugua maju sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada 2024.

Deklarasi ini disampaikan dalam konferensi pers di Warkop Hokky, Jalan Brigjen M. Yoenoes, Baruga, Kota Kendari, Jumat (29/3/2024) malam.

Koordinator Jaringan Hugua Sultra, La Ode Wahyu Saputra, mengungkapkan beberapa alasan di balik dukungan mereka. Pertama, Hugua memiliki rekam jejak yang gemilang selama memimpin Kabupaten Wakatobi. Di bawah kepemimpinannya, Wakatobi menjelma menjadi "Surga Bawah Laut" yang terkenal di Indonesia bahkan dunia.

Kedua, Hugua memiliki komitmen yang kuat untuk memperjuangkan hak-hak rakyat. Ia terbukti gigih memperjuangkan nasib tenaga honorer yang telah lama mengabdi kepada pemerintah agar diangkat menjadi ASN.

Ketiga, kata La Ode Wahyu, Hugua memiliki pengalaman dan pengaruh di tingkat nasional. Sebagai anggota Komisi II DPR RI, Hugua aktif memperjuangkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat Sultra, termasuk program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk mengatasi mafia tanah.

Baca Juga: Anggota DPR RI Hugua Imbau Masyarakat Manfaatkan Program Strategis Nasional Kementerian ATR/BPN

La Ode Wahyu Saputra yakin Hugua adalah sosok yang tepat untuk memimpin Sulawesi Tenggara. Ia memiliki gagasan yang cemerlang, komitmen yang kuat, dan pengalaman yang luas untuk membawa Sulawesi Tenggara ke arah yang lebih baik.

La Ode Wahyu mengaku, dukungan Jaringan Hugua Sultra terhadap Hugua murni atas inisiatif mereka sendiri, tanpa paksaan dari pihak manapun.

"Jaringan Hugua untuk Sultra ini dibentuk atas dasar inisiatif kami, bukan atas persetujuan Hugua," kata La Ode Wahyu Saputra.

Sekretaris Jaringan Hugua Sultra, Alfan, menambahkan bahwa Hugua telah terbukti mampu membangun daerah dari nol. Wakatobi adalah contoh nyata keberhasilan Hugua dalam memimpin dan membangun daerah.

"Pak Hugua sudah terbukti membangun daerah dari nol. Wakatobi adalah contoh nyata," ujar Alfan.

Baca Juga: Buka Puasa Bersama Warga, Hugua Sambung Silaturahmi dan Ucap Terima Kasih

Jaringan Hugua Sultra tidak mempersoalkan siapa yang akan menjadi pasangan Hugua di Pilgub 2024. Baik Andi Ady Aksar maupun Herry Asiku, dianggap sebagai figur yang potensial untuk mendampingi Hugua.

"Yang penting siapa pun pasangannya, yang pastinya Hugua dapat tampil di pilgub," kata Alfan.

Deklarasi dukungan Jaringan Hugua Sultra ini menandakan bahwa Hugua mulai mendapat dukungan dari berbagai kalangan, termasuk dari kalangan mahasiswa. Hal ini tentu menjadi modal penting bagi Hugua untuk maju dan bertarung di Pilgub 2024. (B-Adv)

Penulis: La Ode Manarfa Nafsahu

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga