Jatuh Bangun Rumah Makan Angkasa Nikmat Kendari

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 16 April 2022
0 dilihat
Jatuh Bangun Rumah Makan Angkasa Nikmat Kendari
Warung makan Angkasa nikmat yang berada di Jalan Brigjen M. Yoenoes Kota Kendari. Foto: Nur Khumairah/Telisik.

" Berdiri sejak 2011, RM Angkasa Nikmat merupakan salah satu cabang rumah makan yang berada di Makassar "

KENDARI, TELISIK.ID - Berdiri sejak 2011, RM Angkasa Nikmat merupakan salah satu cabang rumah makan yang berada di Makassar.

Rumah makan ini didirikan oleh Hj Rachmi Nurma yang merupakan warga asal Enrekang. Saat berkunjung ke Kota Kendari, dirinya melihat prospek dan peluang pasar yang cukup baik, hingga mendirikan rumah makan Angkasa Nikmat yang masih sangat sederhana.

Saat pertama kali dibangun di Kendari, menu andalan yang menjadi ciri khas dari rumah makan ini adalah pallumara, Ikan bakar dan konro bakar.

"Ini awal rumah makannya dari Makassar, di sini cabang ke dua," ujarnya pada Telisik.id, Sabtu (16/4/2022).

Sebelum menjadi seperti saat ini, rumah makan angkasa nikmat adalah rumah makan sederhana yang beralaskan batako. Dia mengungkapkan saat awal mula berdiri, banyak chef yang masuk dan keluar, sehingga mempengaruhi cita rasa dari masakan tersebut.

"Pernah ada pelanggan yang tanya, kok makanan ini rasanya beda, dari situ kita belajar bahwa ternyata ganti chef berpengaruh juga pada makanan yang kita sajikan," ungkap Manager RM Angkasa Nikmat, Desyi Miss Tantri.

Baca Juga: DPD PPNI Kendari: Mengurus Surat Izin Praktik Perawat Kini Lebih Mudah

Sempat mengalami jatuh bangun saat awal awal berdiri, mulai dari orderan sesuka hati dicancel oleh konsumen, gonta-ganti chef, harga sembako naik, pesanan yang saat di kirimkan tak segera dibayar mencapai setahun lamanya hingga pada wabah COVID-19 yang sangat berpengaruh.

"Kita sempat turun drastis saat COVID-19, hingga mau tidak mau kita bagi karyawan sesuai kebutuhan, sempat mengalami jatuh bangun yang tidak sedikit, namun dari hal seperti inilah yang membuat kita banyak belajar juga," katanya.

Kini, walaupun angkasa nikmat sudah banyak dikenal oleh masyarakat Kota Kendari tak lantas membuatnya berhenti berinovasi.

"Kita ada beberapa makanan inovasi, terutama saat kemarin harga minyak mahal di pasaran. Coba tawarkan ke konsumen menu bakar dan pepes. Alhamdulillah responnya baik," ungkapnya.

Sudah merambah ke beraneka ragam menu makanan, angkasa nikmat sudah dipercaya dan bekerja sama dengan beberapa instansi pemerintahan dalam berbagai acara.

Baca Juga: DPRD Kendari Dukung Pembangunan Mega Industri dengan Syarat

"Kita pernah di Wawonii, tapi itu mereka pesannya 5000 pack, minimal keluar kota itu 1000 pack," katanya.

Setelah banyak mengalami perjalanan bisnis kuliner selama sekitar 10 tahun lebih, angkasa nikmat yang berada di Jalan Brigjen M Yoenoes, ini sudah menyediakan ruang VIP dengan fasilitas Full AC dan karaoke, juga sudah mempekerjakan 80 karyawan yang terdiri dari  6 tenaga office, 4 chef, 20 helper cook, 15 waiters dan 35 team katering. (B)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga