adplus-dvertising

Jatuh di Blora, Pilot Jet Tempur T-50i Golden Eagle TNI AU Gugur

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 19 Juli 2022
398 dilihat
Jatuh di Blora, Pilot Jet Tempur T-50i Golden Eagle TNI AU Gugur
Pilot pesawat T-50i Golden Eagle TT-5009, Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi yang mengalami kecelakaan jatuh di Desa Nginggil, Desa Kradenan, Kabupaten Blora. Foto: Repro Kompas.com

" Jet tempur latih T-50i Golden Eagle jatuh di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Blora, Jawa Tengah (Jateng), Senin (18/7/2022) "

BLORA, TELISIK.ID - Jet tempur latih T-50i Golden Eagle jatuh di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Blora, Jawa Tengah (Jateng), pada Senin (18/7/2022).

Kabar jatuhnya pesawat tersebut dibenarkan langsung oleh Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudusy.

"Benar ada pesawat jatuh di Desa Nggil (Nginggil, red) Kecamatan Kradenan," kata Iqbal, dilansir dari detik.com, Senin (18/7/2022).


Dari peristiwa tersebut, TNI Angkatan Udara memastikan bahwa pilot jet tempur latih T-50i Golden Eagle, Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi, gugur setelah jatuh di Desa Nginggil, Kradenan, Blora, Jawa Tengah, Senin (18/7/2022) kemarin.

Perwira penerbang lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2015 dan Sekolah Penerbang TNI AU tahun 2017 ini gugur saat melaksanakan tugas latihan terbang malam dari Pangkalan Udara (Lanud) Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur.

Baca Juga: Kisah Cinta Brigadir J Niat Nikahi Kekasih Setelah Jadi Perwira, Tewas Ditembak Bharada E Lebih Dulu

“Kepergiannya meninggalkan seorang istri yang baru dinikahi pada 2021 lalu,” kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispen AU) Marsma Indan Gilang Buldansyah dalam keterangan tertulis, dikutip dari Kompas.com, Selasa (19/7/2022).

Lebih lanjut, Indan Gilang mengatakan, kepergian Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi itu tidak saja menjadi duka bagi keluarga, tetapi juga dirasakan seluruh jajaran TNI AU.

“Dan TNI serta masyarakat Indonesia pada umumnya,” kata Indan.

Baca Juga: Pria Konawe Nikahi Gadis Cantik Asal Belanda, Maharnya Bikin Kaget

Sementara itu, Tim dari Lanud Iswahjudi telah diberangkatkan ke lokasi jatuhnya pesawat sejak semalam. Hingga Selasa pagi, tim masih melakukan evakuasi dan pengamanan lokasi.

Indan juga mengatakan, TNI AU telah membentuk Tim Panitia Penyelidikan Kecelakaan Pesawat Udara (PPKPU) untuk menyelidiki sebab-sebab jatuhnya pesawat terbang.

“TNI AU mengucapkan terima kasih atas peran serta aparat kewilayahan dan masyarakat dalam proses evakuasi dan pengamanan di lokasi kejadian, dan mengharapkan apabila masyarakat menemukan bagian pesawat agar melaporkan kepada petugas di lokasi,” ujar dia. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali 

Artikel Terkait
Baca Juga