Jawa Timur Bangun Sirkuit Balap di Magetan

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Jumat, 17 Februari 2023
0 dilihat
Jawa Timur Bangun Sirkuit Balap di Magetan
Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat bertemu pembalap Mario Suryo Aji di Surabaya. Rencananya jawa Timur akan membangun sirkuit balap di Magetan. Foto: Ist.

" Di tengah kemiskinan yang masih tinggi, sebuah sirkuit balap dibangun di Jawa Timur. Tepatnya di Kabupaten Magetan. Sirkuit tersebut rencananya akan diberi nama Mario yang diambilkan dari nama pembalap nasional Motor3 GP Mario Suryo Aji "

SURABAYA, TELISIK.ID - Di tengah kemiskinan yang masih tinggi, sebuah sirkuit balap dibangun di Jawa Timur. Tepatnya di Kabupaten Magetan. Sirkuit tersebut rencananya akan diberi nama Mario yang diambilkan dari nama pembalap nasional Motor3 GP Mario Suryo Aji.

Pemprov Jawa Timur akan senantiasa memfasilitasi dan mendukung dengan berbagai upaya. Salah satunya adalah pembangunan sirkuit balap yang diberi nama sesuai dengan Mario di tempat kelahirannya, Magetan.

"Sebetulnya ini memang keinginan kita bersama Bupati Magetan untuk menyiapkan sirkuit. Kenapa di Magetan? Karena Mario dari Magetan dan mudah-mudahan bisa dikerjakan dengan cepat," ungkapnya saat bertemu dengan pembalap nasional Mario Suryo Aji di Surabaya, Jumat (17/2/2023).

Baca Juga: Erick Thohir Jabat Ketum PSSI

Khofifah juga menerangkan, sirkuit itu akan lebih menguntungkan Mario sehingga saat break dari kompetisi musim, dirinya dapat berlatih lebih dekat dengan rumah. Sebab, selama ini pembalap berumur 18 tahun itu selalu berlatih di Bantul, DIY.

"Ini supaya nantinya Mario bisa berlatih di kotanya sendiri dan bisa menjadi sumber kebahagiaan, kebanggaan dan semangat bagi anak-anak di Magetan dan Mataraman," tutur Khofifah.

Sedangkan Mario mengungkapkan rasa terima kasihnya yang tinggi terlebih dengan pembangunan sirkuit di Magetan.

Baca Juga: Pemerintah Bakal Pangkas Komponen Biaya Haji, Makan Cuma 2 Kali Sehari

"Berkat bantuan Gubernur Khofifah di Magetan akan ada sirkuit yang diberikan nama dengan Mario sendiri. Mudah-mudahan ini diberi kelancaran dan semoga cepat terlaksana agar Mario bisa latihan intensif di rumah sendiri," ungkapnya.

Selama debut pertamanya pada 2022 lalu, Mario sendiri telah membuktikan dirinya sebagai pembalap nasional, di mana dari 44 pembalap di seluruh dunia, ia dapat menempati posisi ke-26.

Selain itu, ia menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang bisa memulai di front row sebanyak dua kali. Tak hanya itu, Mario berhasil berlaga di 16 negara pada 21 seri, sesuatu yang belum pernah dicapai oleh pembalap Indonesia sebelumnya. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga