adplus-dvertising

Jawab Kebutuhan Masyarakat, RS Bahteramas Tambah Bed Ruang ICU

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 14 Agustus 2022
394 dilihat
Jawab Kebutuhan Masyarakat, RS Bahteramas Tambah Bed Ruang ICU
RSUD Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara akan menambah jumlah tempat tidur di ruang ICU, sehingga yang awalnya hanya 12 menjadi 20 tempat tidur. Foto: Musdar/Telisik

" Tahun ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara menambah kapasitas tempat tidur atau bed ruang Intensive Care Unit (ICU) "

KENDARI, TELISIK.ID - Tahun ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara menambah kapasitas tempat tidur atau bed ruang Intensive Care Unit (ICU).

RS berakreditasi parpurna bintang lima tersebut akan menambah 12 bed, sehingga bed ruang ICU RS Bahteramas menjadi 20 bed dari yang semula hanya 8 bed.

Direktur RSUD Bahteramas, dr Hasmudin mengatakan, bed ICU sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena banyak pasien yang dirujuk ke RS Bahteramas untuk mendapatkan perawatan perawatan ICU.


Tetapi diakui kendala yang ada, ruang ICU Bahteramas hanya mempunyai 8 bed sehingga ketika full RS Bahteramas akan menolak rujukan.

"Terkesan bahwa kita selalu menolak, bagaimana kita tidak tolak kalau mereka ke sini membutuhkan ICU, sementara ICU kita sudah full dan tidak mungkin pasien yang ada di situ kita mau keluarkan dan menerima yang lain," ucap dr Hasmudin, Minggu (14/8/2022).

Baca Juga: MTQ XXIX Sulawesi Tenggara Masuk Babak Final

Menjawab kebutuhan masyarakat, RS Bahteramas memperluas ruang ICU dan menambah tempat tidur. Penambahan bed dikatakan menggunakan dan dari BLUD.

Penambahan tempat tidur di ruang ICU RSUD Bahteramas agar tidak ada lagi pasien yang ditolak karena tempat tidur full. Foto: Musdar/Telisik

 

Dijelaskan, dana BLUD yang dimaksud merupakan hasil jerih para dokter dan semua perawat di RS Bahteramas yang bisa digunakan untuk membangun.

Baca Juga: Laris Manis, Bazar Kuliner Kemerdekaan Pemerintah Kota Kendari

"Insya Allah nanti kita sudah bisa sampai 20 tempat tidur. Sementara dikerjakan sekarang," ucapnya.

Dengan 20 bed yang ada, RS Bahteramas berharap nantinya tidak adalagi pasien yang ditolak dan pasien dapat terlayani dengan baik. (C-Adv)

Penulis: Musdar

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga