adplus-dvertising

Jebol Brangkas Minimarket untuk Booking Wanita Penghibur Berujung Bui

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Selasa, 25 Agustus 2020
1159 dilihat
Jebol Brangkas Minimarket untuk Booking Wanita Penghibur Berujung Bui
Polsek Mamajang saat merilis pembobolan Minimarket oleh pelaku. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Barang bukti sudah kita amankan uang yang tadinya Rp 30 juta tinggal Rp 5.850.000. Selebihnya itu digunakan juga belikan baju, celana, berfoya-foya. Termasuk Rp 7 juta digunakan untuk booking wanita penghibur. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - HR, pelaku pembobol brankas berisi Rp 30 juta milik salah satu Minimarket di Jalan Baju Gau, menyerahkan diri di Mapolsek Mamajang, Kota Makassar, Selasa (25/8/2020).

Pelaku menyerahkan diri setelah pihak Kepolisian melakukan pencarian. HR dicari berdasarkan CCTV kolektif yang dikumpulkan satu persatu dari Minimarket. Sehingga bisa menunjukkan identitasnya.

“Setelah itu kita cari dan ternyata pelaku menyerahkan diri ke Polsek Mamajang dan kemudian kita kembangkan,” kata Kapolsek Mamajang, AKP Ivan Wahyudi.


Setelah dikembangkan, hasil pembobolan brankas tersebut sebanyak Rp 30 juta, pelaku telah menggunakannya untuk foya-foya. Termasuk digunakan untuk beli narkotika dan digunakan untuk booking wanita penghibur.

“Barang bukti sudah kita amankan uang yang tadinya Rp 30 juta tinggal Rp 5.850.000. Selebihnya itu digunakan juga belikan baju, celana, berfoya-foya. Termasuk Rp 7 juta digunakan untuk booking wanita penghibur,” ucap Ivan.

Baca juga: Soal Ijazah Bupati Busel, Polda Sultra Diminta Merujuk Putusan Komedian Qomar

Mantan Kanit Jatanras Polrestabes Makassar ini menjelaskan, aksi pelaku bukan hanya di wilayah Polsek  Mamajang. Melainkan di daerah Polsek Mariso dan Tamalate.

“Untuk di tempat lain, pelaku hanya mengambil susu beruang dan sejumlah rokok. Jadi mungkin kami sampaikan juga untuk Minimarket agar keamanannya tetap diperhatikan,” jelasnya.

Sementara itu, HR mengaku, hasil pembobolan brankas tersebut hanya digunakan untuk foya-foya saja.

“Ada juga saya gunakan Rp 7 juta untuk booking perempuan selama empat malam di salah satu hotel. Bukan hanya satu perempuan dan perempuan itu saya temukan aplikasi Mechat,” sebutnya.

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Kardin

Baca Juga