Jelang Akhir Masa Jabatan Bupati Mubar, Sekda Tekankan ASN Tetap Bekerja Baik

Amsir, telisik indonesia
Senin, 11 April 2022
0 dilihat
Jelang Akhir Masa Jabatan Bupati Mubar, Sekda Tekankan ASN Tetap Bekerja Baik
Sekda Mubar, LM Husein Tali saat upacara berakhir dipimpin Kepala Dinas Perumahan, Karimun, Foto: Amsir/ Telisik

" Menjelang berakhirnya masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Mubar, LM Husein Tali menekankan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tetap bekerja secara profesional "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati Muna Barat (Mubar), Achmad Lamani pada 22 Mei 2022, Sekretaris Daerah (Sekda) Mubar, LM Husein Tali menekankan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tetap bekerja secara profesional.

“Hari ini akan diadakan rapat paripurna pengumuman akan berakhirnya masa jabatan bupati di DPRD, sebagai suatu rangkaian kegiatan dalam proses demokrasi, paling lambat satu bulan,” kata Husein Tali saat apel gabungan lingkup Pemkab Mubar, Senin (11/4/2022).

Olehnya itu, ia berpesan agar tetap bekerja secara profesional dalam menjalankan roda pemerintahan daerah, terutama kehadiran para ASN agar lebih ditingkatkan dan menjunjung nilai-nilai kedisiplinan di detik-detik berakhirnya masa jabatan Bupati Muna Barat, Achmad Lamani.

“Ini daerah kita semua, jangan kendor, semangat kita untuk mengabdi hanya karena pergantian pimpinan, apalagi hanya hadir, kalau hadir saja sudah tidak bisa, lalu bagaimana dengan pekerjaan selanjutnya?,” tanyanya.

Baca Juga: Lelang Jabatan di Muna Dijadwalkan Mei

Baca Juga: Pj dan Kades Terpilih di Muna Dilarang Ganti Perangkat Desa

Sekda Mubar mengatakan, para ASN agar tetap tekun dalam menjalankan roda pemerintahan supaya berjalan dengan baik.

“Sampai tanggal 23 April masih ada pemeriksaan BPK, saya harapkan agar ini dihadapi, termasuk mungkin ada saudara kita yang sudah pensiun tetapi masih ada sangkut pautnya mohon disampaikan, karena kalau pekerjaan bagus, Alhamdulillah, tetapi kalau tidak bagus biar dia pensiun masih tetap dicari,” ucapnya.

Ia menambahkan, pada 2023 para kepala OPD akan diperhadapkan dengan beberapa program, maka dari itu ia mengajak kepada para perencana di setiap OPD untuk melakukan penyusunan dengan sebaik mungkin dengan membuat forum guna mengevaluasi setiap program yang ada. (C)

Reporter: Amsir

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga