Jelang Buka Puasa Macet Parah di Perempatan Pasar Baru Hingga Simpang UHO

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 13 April 2023
0 dilihat
Jelang Buka Puasa Macet Parah di Perempatan Pasar Baru Hingga Simpang UHO
Situasi lalu lintas di sekitar perempatan pasar baru hingga pertigaan UHO semakin memburuk menjelang waktu berbuka puasa. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Para pengguna jalan dan pedagang sekitar pasar sentral Wuawua, Kendari, Sulawesi Tenggara merasakan kekesalan yang luar biasa menjelang buka puasa "

KENDARI, TELISIK.ID - Para pengguna jalan dan pedagang sekitar pasar sentral Wuawua, Kendari, Sulawesi Tenggara merasakan kekesalan yang luar biasa menjelang buka puasa.

Hal itu disebabkan oleh kemacetan parah yang terjadi di perempatan pasar sentral Wuawua atau pasar baru hingga pertigaan Universitas Halu Oleo (UHO) yang diperparah dengan tidak berfungsinya trafik light di pertigaan UHO.

Menurut pantauan langsung telisik.id di lokasi, tampak riuh kendaraan saling berebut untuk melintas, menyebabkan lalu lintas macet total. Tidak hanya kendaraan pribadi, tapi juga kendaraan umum dan angkot ikut terjebak dalam kemacetan yang terjadi. Bahkan, para pejalan kaki pun terpaksa ikut merasakannya.

Baca Juga: Tradisi Unik Berbuka Puasa di Berbagai Negara

Salah satu pengguna jalan yang terjebak dalam kemacetan, Askar mengaku telah terjebak setengah jam, tapi belum juga bergerak.

"Padahal saya sudah sangat lapar dan ingin cepat-cepat sampai di rumah untuk berbuka puasa," ucap Askar, Kamis (13/4/2023).

Sementara itu, seorang pedagang di sekitar pasar baru yang tidak ingin disebutkan namanya, mengeluhkan dampak kemacetan terhadap usahanya.

"Kami terpaksa menunggu pembeli yang sudah terlambat datang karena macet. Ini sangat mengganggu karena kami harus cepat mengumpulkan uang untuk persiapan lebaran," ungkapnya.

Warga sekitar juga turut merasakan dampak dari kemacetan itu. Beberapa di antaranya mengatakan, kesulitan untuk membeli makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

"Sudah susah mau lewat kalau sudah macet begini," ujar seorang warga setempat.

Pihak terkait diharapkan segera menangani masalah itu agar lalu lintas bisa kembali normal. Terlebih lagi menjelang buka puasa dan hari raya, di mana volume kendaraan diperkirakan semakin meningkat. Hal ini harus menjadi perhatian serius agar tidak terjadi kemacetan yang lebih parah di masa mendatang.

Baca Juga: Jutaan Warga Muslim di Negara Ini Buka Puasa Makan Daun, Ribuan Orang Tewas

Tak hanya itu, pengguna jalan lainnya

yang melintasi area tersebut mengeluhkan kemacetan yang terjadi.

"Saya sudah terjebak di sini selama 30 menit. Padahal jarak yang saya tempuh hanya sekitar 1 kilometer dari pasar baru menuju kampus," Kata Indarwati, seorang pengendara sepeda motor yang terjebak dalam kemacetan tersebut. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga