adplus-dvertising

Jelang Even Porprov, KONI Buton Tengah Mulai Verifikasi Cabor.

Mutarfin, telisik indonesia
Selasa, 07 Juni 2022
458 dilihat
Jelang Even Porprov, KONI Buton Tengah Mulai Verifikasi Cabor.
KONI Buton Tengah akan mulai memverifikasi cabor jelang Porprov. Foto: Ist.

" Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton Tengah mulai melakukan verifikasi cabang olahraga (cabor) "

BUTON TENGAH, TELISIK. ID - Menjelang even bergensi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton Tengah mulai melakukan verifikasi cabang olahraga (cabor).

Ketua KONI Kabupaten Buton Tengah, La Andi mengatakan menjelang Porprov, saat ini pihaknya tengah melakukan verifikasi cabor-cabor apa saja yang ada di Kabupaten Buton Tengah.

"Untuk saat ini kita masih lakukan pendataan atau verifikasi cabor apa saja yang ada di wilayah Buton Tengah karena sampe saat ini yang baru terdaftar sementara masih dua cabor," Ungkapnya Selasa (07/06/2022).


Ia menerangkan mengenai cabor yang akan disiapkan dalam even Porprov nanti, pihaknya masi akan berkordinasi dengan KONI Provinsi setelah verifikasi berkas selesai.

Hal senada, Sekretaris Umum KONI Kabupaten Buton Tengah, Nafiun menerangkan bahwa memang benar hingga saat ini masi dua cabor yang terverifikasi.

Baca Juga: Soal Tata Ulang Birokrasi, Jangan Intervensi Pj Bupati Muna Barat

Baca Juga: Tindak Lanjuti LHP BPK, Dewan Kolaka Utara Akan Bentuk Pansus

"Olehnya itu pihak KONI akan buat pengumuman bagi cabor-cabor yang aktif agar segera menghadap melakukan verifikasi dengan waktu yang sudah ditentukan" Jelasnya.

Kata dia, apabila dalam waktu yang telah ditentukan cabor tidak melakukan verifikasi maka dianggap tidak aktif. Kemudian sebaliknya kegiatan cabor itu di lapangan aktif hanya saja kepengurusannya belum ada maka pihak KONI akan memfasilitasi.

"Ketika pengurusnya belum ada dan kegiatan cabor nya di lapangan ada kita bisa bantu" Jelasnya. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga