Jelang HUT ke-78 RI Jasa Jahit Banjir Orderan

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Minggu, 13 Agustus 2023
0 dilihat
Jelang HUT ke-78 RI Jasa Jahit Banjir Orderan
Penjahit banjir orderan jelang perayaan HUT ke-78 RI. Masyarakat yang antusias mengikuti perlombaan menjahit baju dan logo bendera merah putih di pakaian mereka. Foto: Wa Ode Ria Ika Hasana/Telisik

" Penjahit pakaian menjadi salah satu profesi paling dicari oleh masyarakat jelang perayaan HUT ke-78 RI, baik itu untuk menjahit baju seragam tim ataupun logo-logo bendera yang akan digunakan "

KENDARI, TELISIK.ID - Penjahit pakaian menjadi salah satu profesi paling dicari oleh masyarakat jelang perayaan HUT ke-78 RI, baik itu untuk menjahit baju seragam tim ataupun logo-logo bendera yang akan digunakan.

Perayaan HUT RI identik dengam berbagai macam perlombaan yang bisa diikuti perorangan maupun tim. Masyaralat biasanya menggunakan atribut seragam tim dan juga logo bendera di pakaian untuk merayakan HUT RI.

Hal itu seperti sudah menjadi budaya yang tiap tahunnya selalu terjadi. Ini pula yang membawa berkah bagi para penjahit yang ada di Kota Kendari dan Baubau.

Baca Juga: Semarak HUT ke-78 RI, Pemda Konawe Gelar Lomba Mancing Eksekutif

Salah seorang penjahit di Kota Baubau, Nurhasana mengatakan, setiap tahun saat menjelang HUT RI pelanggannya pasti banyak yang datang untuk permak pakaian yang akan mereka gunakan bersama tim lomba, dan pemasangan logo bendera pada pakaian.

"Dari 1 Minggu yang lalu sudah mulai banyak yang datang sampai ada yang tunggui saya menjahit, agar jahitannya bisa cepat selesai," ujar Nurhasana pada Minggu (13/8/2023).

Baca Juga: Jelang HUT ke-78 RI, Latihan Paskibraka Kolaka Timur Capai 80 Persen

Omset yang didapatkan sampai jutaan rupiah, walaupun dia menjahit sendiri tapi dia selalu mengefesienkan waktunya untuk menjahit, bahkan menjahit sampai malam.

Hal serupa juga diungkapkan Asna Wati yang juga seorang penjahit, menjelang perayaan HUT RI dirinya selalu meminta bantuan kepada adiknya untuk menjahit pakaian konsumennya yang terus bertambah.

"Momen peryaan HUT RI seperti ini, alhamulillah tiap tahun kita selalu kebanjiran orderan," ujarnya. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga