Jelang Idul Adha Disperindagkop Pastikan Stok Bahan Pokok di Bombana Aman

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Rabu, 29 Mei 2024
0 dilihat
Jelang Idul Adha Disperindagkop Pastikan Stok Bahan Pokok di Bombana Aman
Hajar Aswad, Kabid Perdagangan Disperindagkop Kabupaten Bombana. Foto: Ist.

" Jelang Idul Adha, Pemerintah Kabupaten Bombana melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) memastikan stok bahan pokok (bapok) tetap aman "

BOMBANA, TELISIK.ID - Jelang Idul Adha, Pemerintah Kabupaten Bombana melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) memastikan stok bahan pokok (bapok) tetap aman.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Kabupaten Bombana, Hajar Aswad mengatakan, pihaknya akan memastikan stok bapok di beberapa pasar tradisional yang ada di Kabupaten Bombana tersedia dan mencukupi kebutuhan Masyarakat Bombana hingga Idul Adha.

“Pemda pastikan jelang Idul Adha ketersediaan dan harga bahan pokok yang ada di pasar tradisional di Kabupaten Bombana dapat tersedia dan tetap terjangkau,” beber Hajar Aswad yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (29/5/2024).

Ia juga menerangkan, harga bahan pokok saat ini yang berada di pasar masih terbilang normal. Kata dia, harga beberapa bahan pokok di antaranya beras premium masih berkisar Rp 13.000 per kilogram sedangkan beras medium mencapai harga Rp 110.000 per karung.

Baca Juga: Sapi Kurban di Kolaka Utara Dapat Ribuan Dosis Vaksin Gratis

Sementara itu, daging ayam per kilonya dengan harga Rp 27.000, dan perbawangan berkisar Rp 35. 000 hingga Rp 40.000 dan cabai keriting mencapai harga Rp 35.000 per kilogram.

“Sementara telur ayam dan udang turun harga menjadi Rp 53.000 dan Rp 35.000,” terangnya.

Baca Juga: 10 Ribu Lebih Stok Hewan Kurban di Kolaka Utara untuk Idul Adha Tahun Ini

Lanjut Hajar, guna memenuhi kebutuhan bahan pokok yang terjangkau dan terciptanya ekonomi yang kondusif, Dinas Perindagkop di bawah kepemimpinan Asis Fair, bakal mengadakan pasar murah.

“InsyaAllah stok kita aman hingga hari raya, tentu kita selalu pantau perkembangan yang ada di pasar-pasar tradisional kita. Baik dari ketersediaan bahan pokok juga tentunya harga yang terjangkau juga jadi atensi kami,” imbuhnya. (B)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga