adplus-dvertising

Jelang Kedatangan Jokowi, DPR RI Tinjau Bendungan Ladongi

Muh. Sabil, telisik indonesia
Senin, 20 September 2021
637 dilihat
Jelang Kedatangan Jokowi, DPR RI Tinjau Bendungan Ladongi
Ridwan BAE bersama Bupati Koltim Andy Merya, dan Kepala BWS IV Kendari saat meninjau penyelesaian akhir Bendungan Ladongi, Minggu (19/9/2021). Foto: Dok. Humas Diskominfo Koltim

" Tak hanya itu, Ridwan Bae dan rombongan meninjau bangunan dan fasilitas di area bendungan tersebut termasuk keamanan lokasi helipad tempat pendaratan rombongan Presiden nantinya "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Jelang kunjungan Presiden Joko Widodo pada Oktober mendatang, Pemkab Koltim terus matangkan berbagai persiapan.

Diberitakan sebelumnya, kedatangan Jokowi di Koltim bertujuan untuk meresmikan secara langsung Proyek Strategis Nasional (PSN) Bendungan Ladongi.

Terbaru, anggota DPR RI Sultra, Ir Ridwan Bae, beserta Kepala BWS IV Kendari, Dr Ir Haeruddin C Maddi, ST M.Si, dan Bupati Koltim, Andi Merya Nur S.IP serta sejumlah pimpinan OPD melakukan pantauan penyelesaian akhir proyek nasional tersebut pada Minggu (19/9/2021).


"Semoga semua berjalan dengan baik sesuai rencana sehingga masyarakat kita khususnya di Koltim bisa merasakan manfaat mega proyek bendungan ini," tutur Ridwan Bae.

Tak hanya itu, Ridwan Bae dan rombongan meninjau bangunan dan fasilitas di area bendungan tersebut termasuk keamanan lokasi helipad tempat pendaratan rombongan Presiden nantinya.

Sebelumnya, Kepala BWS IV Kendari saat menerima kunjungan Bupati Koltim di kantornya pekan lalu menyampaikan, Presiden RI akan meresmikan bendungan tersebut sekira akhir Oktober dan kemungkinan besar akan menggunakan jalur udara setiba di Bandara Haluoleo.

“Bapak Presiden direncanakan menggunakan helikopter dari bandara menuju bendungan. Makanya, di Bendungan Ladongi sudah dibangun tempat pendaratannya atau helipad,” ucap Haeruddin C Maddi.

Baca Juga: Tingkatkan Disiplin Prokes dan Berlalu Lintas, Polda Sultra Gelar Ops Anoa 2021

Baca Juga: Berlubang Sampai 40 Cm, Warga dan Pengendara Keluhkan Kondisi Jalan Katamso

Namun, sebelum kedatangan orang nomor satu di republik ini, Haeruddin menyampaikan jika di akhir September ini Menteri PUPR, Basuki Hadimulyono akan menutup pintu air Bendungan Ladongi dan meresmikan sejumlah proyek nasional lainnya dengan menggunakan jalur darat dari Bandara Haluoleo.

Kabupaten Koltim sebagai tuan rumah sudah sangat siap untuk menyambut kedatangan para pejabat nasional, terutama Presiden RI.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami pemerintah dan masyarakat Kolaka Timur jika Bapak Menteri PUPR sudi ke Kolaka Timur, apalagi Bapak Presiden. Kami siap menyambut dan menyukseskan kedatangan mereka,” sahut Andi Merya Nur. (A)

Reporter: Muh Sabil

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga