Jelang Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI, Lokasi Ledakan Bom Disterilkan

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Minggu, 28 Maret 2021
0 dilihat
Jelang Kedatangan Kapolri dan Panglima TNI, Lokasi Ledakan Bom Disterilkan
Dansat Brimob Kombes Pol Anis saat mengunjungi gereja katedral Makassar. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Kita akan melakukan patroli wilayah di lokasi kejadian dan beberapa objek vital, termasuk gereja yang masih melakukan kegiatan ibadah "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Personil Brimob Polda mensterilkan sekitar wilayah bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar,  Minggu (28/03/2021) pagi.

Hal tersebut dilakukan jelang kedatangan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto untuk memantau kondisi pasca ledakan bom tersebut.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Anis Prasetyo mengatakan, aksi mensterilkan lokasi bom bunuh diri itu dilakukan dengan melakukan penjagaan ketat.

Kombes Pol Anis mengatakan, pengamanan ketat ini sengaja dibuat agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat kunjungan Kapolri dan panglima TNI malam ini.

Baca Juga: Pasca Ledakan Bom, Wali Kota Makassar Perintahkan Seluruh CCTV Dimonitoring

"Kita akan melakukan patroli wilayah di lokasi kejadian dan beberapa objek vital, termasuk gereja yang masih melakukan kegiatan ibadah," ucap Anis.

Kejadian bom bunuh diri yang menelan korban jiwa ini mendapat perhatian dari berbagai kalangan hingga pejabat nomor satu di kepolisian dan TNI.

Hingga saat ini, lokasi Gereja Katedral Makassar masih dijaga tim Gegana Brimob Polda Sulsel dengan senjata lengkap. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga