adplus-dvertising

Jelang Lawan Vietnam di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Minta Skuad Garuda Lebih Siap

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 14 Desember 2021
536 dilihat
Jelang Lawan Vietnam di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Minta Skuad Garuda Lebih Siap
Skuad Timnas Indonesia. Foto: Dok. PSSI

" Menjelang pertandingan melawan Vietnam di Piala AFF 2020, skuad Garuda diminta untuk lebih maksimal mempersiapkan diri "

SINGAPURA, TELISIK.ID - Menjelang pertandingan melawan Vietnam di Piala AFF 2020, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta skuad Garuda untuk lebih mempersiapkan diri.

Melansir kompas.com, hal tersebut disampaikan setelah Timnas Indonesia memetik kemenangan kedua di Piala AFF 2020 saat melawan Laos, pada Minggu (12/12/2021). Pada pertandingan yang digelar di Stadion Bishan, Singapura itu, Skuad Garuda menang telak 5-1. 

Hasil melawan Laos itu pun membuat Timnas Indonesia kini memuncaki klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 dengan catatan 6 poin hasil dari dua pertandingan. 


Sementara kemenangan pertama Indonesia didapat saat menghadapi Kamboja pada Kamis (9/12/2021). Kala itu Timnas Indonesia menang 4-2 dalam pertandingan yang juga digelar di Stadion Bishan, Singapura. 

Meski demikian, Timnas Indonesia pantang berpuas diri. Shin Tae-yong tetap meminta Evan Dimas dkk untuk mempersiapkan diri lebih maksimal. 

Pasalnya, mereka sudah ditunggu laga-laga sulit melawan Vietnam dan Malaysia. 

Pelatih Shin Tae-yong bahkan mengakui bahwa Vietnam yang merupakan juara bertahan merupakan tim terkuat di Piala AFF 2020. 

Olehnya itu, Pelatih asal Korea Selatan itu meminta para pemain Timnas Indonesia untuk benar-benar mempersiapkan diri sebaik mungkin menjelang laga kontra Vietnam dan Malaysia. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Cukur Laos 5-1, Geser Malaysia di Puncak Klasemen Grup B Piala AFF

"Saya ingin para pemain bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk menghadapi Vietnam dan Malaysia, dua pertandingan yang akan kami hadapi nanti," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI. 

"Pastinya Vietnam adalah tim terkuat di turnamen ini. Mereka juga adalah calon juara. Namun, kami tidak takut dengan mereka. Jika bermain bagus dan percaya diri, kami bisa mendapatkan hasil maksimal melawan Vietnam," ujar Shin Tae-yong. 

Dibandingkan Kamboja dan Laos, di atas kertas Vietnam dan Malaysia jelas menjadi lawan yang lebih berat bagi Skuad Garuda. 

Baca Juga: Jadi Ketum PB ISSI, Jenderal Sigit Janji Tingkatkan Prestasi Atlet Sepeda

Pasalnya, Vietnam dan Malaysia sudah pernah merasakan gelar juara Piala AFF. Sementara pencapaian terbaik Indonesia di turnamen tersebut sampai menjadi runner up lima kali.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia lebih dulu dijadwalkan melawan Vietnam pada Rabu (15/12/2021), sebelum bersua Malaysia pada laga terakhir Grup B hari Minggu (15/12/2021). (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga