adplus-dvertising

Jelang Lebaran, Polisi Tangkap 4 Pasangan Mesum di 2 Hotel di Medan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Rabu, 27 April 2022
3459 dilihat
Jelang Lebaran, Polisi Tangkap 4 Pasangan Mesum di 2 Hotel di Medan
Pasangan mesum yang terjaring razia sedang didata petugas kepolisian. Foto: Humas Polsek Medan Tuntungan

" Polisi bersama dengan pihak Koramil dan Kecamatan Medan Tuntungan mendapati 8 orang pemuda dan pemudi atau 4 pasangan yang bukan suami-istri sah, sedang di dalam kamar "

MEDAN, TELISIK.ID - Menjelang lebaran idul fitri, Kepolisian dari Sektor Medan Tuntungan menggelar razia di sejumlah hotel atau penginapan yang rawan aktivitas mesum atau perzinahan, Selasa (26/4/2022) sekira pukul 23:00 WIB.

Dari dua lokasi yang dirazia, polisi bersama dengan pihak Koramil dan Kecamatan Medan Tuntungan mendapati 8 orang pemuda dan pemudi atau 4 pasangan yang bukan suami-istri sah, sedang di dalam kamar.

Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Cristin Malahayati Simajuntak membenarkan adanya penangkapan itu. Delapan orang itu akhirnya dibawa ke markas komando (Mako) untuk didata.


"Dua hotel yang dirazia yaitu Banda Sakti dan Bukit Permai yang berada di jalan Setia Budi, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan. Dari Banda Sakti dua orang atau sepasang sedangkan sisanya dari Bukit Permai," kata Iptu Cristin, Rabu (27/4/2022).

Seluruh pasangan bukan suami-istri itu diminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan serupa.

Baca Juga: Pertama Kali Digelar, Gubernur Khofifah Lepas Mudik Gratis Jakarta-Jatim

"Jika kedapatan melakukan perbuatan serupa, maka akan dilakukan langkah yang lebih tegas lagi," ucap Cristin.

Selain sasaran penyakit masyarakat tentang perbuatan mesum atau prostitusi, polisi juga fokus kepada praktek perjudian, peredaran minuman keras.

Baca Juga: Puncak Arus Mudik di Pelabuhan Penyeberangan Kolut Diprediksi H-4

"Segala bentuk penyakit masyarakat, akan kami tertibkan, dengan adanya penyakit masyarakat itu dikhawatirkan dapat menggangu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)," tuturnya.

Selain itu, polisi juga melakukan operasi Yustisi Kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di wilayah Kecamatan Medan Tuntungan.

"Kami selalu mengimbau agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan, selalu memakai masker dan menjaga jarak dari kerumunan. Dalam operasi, kami masih menemukan warga tidak memakai masker, kami berikan mereka masker," terangnya. (C)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Baca Juga