Jelang Lebaran Toko Baju Diserbu Warga, Parkir Kendaraan Hingga di Bahu Jalan

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Sabtu, 15 April 2023
0 dilihat
Jelang Lebaran Toko Baju Diserbu Warga, Parkir Kendaraan Hingga di Bahu Jalan
Pembeli padati toko baju yang menjual berbagai baju lebara yang mengakibatkan penuhnya parkiran hingga ke bahu jalan. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Jelang sepekan menuju hari raya Idul Fitri 1444 H, warga Kota Kendari mulai memadati sejumlah toko baju lebaran, seperti Maros Family dan Serba 35 di Jalan Bunggasi, Anduonohu "

KENDARI, TELISIK.ID - Jelang sepekan menuju hari raya Idul Fitri 1444 H, warga Kota Kendari mulai memadati sejumlah toko baju lebaran, seperti Maros Family dan Serba 35 di Jalan Bunggasi, Anduonohu.

Saat melewati jalan tersebut dan mendapati kedua toko baju yang saling berhadapan itu, maka para pengguna jalan terpaksa harus menghadapi macet yang disebabkan tingginya volume kendaraan yang lalu lalang di area itu. 

Kendaraan-kendaraan tersebut terdiri dari roda dua maupun empat yang keluar masuk dari kedua toko tadi. Bahkan, dari pantauan Telisik.id, karena tingginya volume kendaraan, sejumlah kendaraan terpaksa harus parkir di pinggir jalan.

Baca Juga: Lion Air Beri Harga Promo Jelang Lebaran 2023

Kejadian seperti itu memang menjadi tradisi tahunan di daerah tersebut yang terjadi tiap menjelang lebaran Idul Fitri. Para pengguna kendaraan merupakan pengunjung kedua toko tersebut yang sedang membeli baju baru untuk menyambut lebaran. Salah satu pembeli tersebut adalah Wa Ode Fifi yang sedang mencari baju lebaran untuk keluarganya.

"Iya lagi cari baju lebaran untuk anak-anak, baju yang lalu sudah mulai kusam," tuturnya, Sabtu (15/4/2023) di toko Maros Family.

Baca Juga: Kue Kering di Pasaran Diserbu Pembeli Jelang Lebaran

Di sisi lain, Anton seorang pria paruh baya yang telah berpeluh keringat berhimpitan bersama dengan pembeli baju lebaran di toko Serba 35 mengaku, sedang menemani istrinya membeli baju lebaran.

"Sudah sekitar 30 menit, saya temani istri beli baju," ungkapnya.

Karena tingginya jumlah pengunjung di kedua tempat tersebut, terlihat beberapa pegawai tampak sibuk mondar mandir melewati rak-rak baju yang dipajang melayani pembeli yang tampak tak berhenti berkunjung. (B)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga