Jelang Musda Golkar Kolaka, Farhana Mallawangan Siap Rebut Ketua

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 27 Agustus 2020
0 dilihat
Jelang Musda Golkar Kolaka, Farhana Mallawangan Siap Rebut Ketua
Calon Ketua DPD II Partai Golkar Kolaka, Farhana Mallawangan. Foto: Ist.

" Saya sudah mengambil formulir pendaftaran, hari ini baru saya kembalikan ke pada panitia penyelenggara Musda Golkar. "

KOLAKA, TELISIK.ID - DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kolaka akan menyelenggarakan Musda X, pada Sabtu (29/8/2020) mendatang.

Diketahui, dalam Musda tersebut ada lima kandidat yang memperebutkan kursi Ketua DPD II Partai Golkar, mereka adalah Farhana Mallawangan (Ketua Komisi II DPRD Provinsi), Mustafa (Anggota DPRD Kolaka), Almutarram (Anggota DPRD Kolaka), Fairin Amrina Sirang (Anggota DPRD Kolaka) dan Muhammad Nasir Adam (Sekertaris Golkar Kabupaten Kolaka).

Dari ke lima calon yang mendaftar itu, Farhana Mallawangan disebut-sebut miliki peluang yang cukup besar, mengingat track record dirinya bergabung di partai besutan Airlangga Hartarto itu.

Tak hanya itu, Farhana juga diketahui menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar di DPRD Provinsi Sultra, Ketua KPP Golkar.

Saat dikonfirmasi Farhana Mallawangan mengatakan, dirinya siap maju sebagai calon Ketua DPD II Golkar Kolaka yang akan dilaksanakan 29 Agustus 2020 mendatang.

"Saya sudah mengambil formulir pendaftaran, hari ini baru saya kembalikan ke pada panitia penyelenggara Musda Golkar," paparnya. Kamis, (27/8/2020).

Ia menegaskan, mencalonkan diri sebagai Ketua Golkar semata-mata untuk memajukan kembali Golkar di Kabupaten Kolaka, karena menurutnya partai itu pernah berjaya di masa Adel Berti saat menjabat sebagai Bupati Kolaka.

Baca juga: PKS Kembali Usul Dua Paslon di Pilkada Sultra

"Jika diberikan amanah saya siap membesarkan kembali Partai Golkar, bahkan lebih," tegasnya.

Ia menguraikan, ketika terpilih, dirinya akan melaksanakan konsolidasi internal guna merekatkan kembali solidaritas kader, kemudian melaksanakan kaderisasi yang berbasis data secara berjenjang pada semua tingkatan kepengurusan, termasuk rekruitmen pemilih pemula dan milenial serta memberi ruang politik bagi kader perempuan.

"Meningkatkan dukungan elektoral Partai Golkar dan memenangkan Pilkada serta Pemilu dan Pilpres 2024," urainya.

Tempat terpisah, Ketua Panitia Abdul Karim Manga menjelaskan, hingga kini sudah lima kandidat bakal calon Ketua DPD II Golkar Kolaka yang sudah mengambil formulir pendaftaran.

"Kemungkinan bakal calon ketua akan bertambah," ungkapnya dihubungi via WhatsApp.

Sedangkan penutupan pendaftaran katanya, terakhir dilaksanakan pada Kamis (28/8/2020) hari ini, sekaligus verifikasi berkas calon.

"Dalam Musda ini berpotensi akan diaklamasi," tutupnya.

Reporter: Kardin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga