Jelang Nataru Jembatan Teluk Kendari Ditutup

Sumarlin, telisik indonesia
Rabu, 23 Desember 2020
0 dilihat
Jelang Nataru Jembatan Teluk Kendari Ditutup
Jembatan Teluk Kendari rencana akan ditutup untuk pedagang jelang perayaan Nataru. Ikon Kota Kendari ini hanya digunakan sebagai lintasan kendaraan. Foto: Sumarlin/Telisik

" Saya sudah disampaikan sama Kepala Balai untuk sementara waktu Jembatan Teluk Kendari akan ditutup, untuk mencegah kerumunan dan terjadinya hal yang tidak diinginkan, jembatan hanya dijadikan lintasan kendaraan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XXI Kendari,  melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari akan menutup Jembatan Teluk Kendari jelang perayaan natal dan tahun baru (Nataru).

Sekda Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan, Pemkot Kendari sudah berkoordinasi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XXI Kendari terkait penutupan ini.

Penutupan dilakukan karena para pedagang mulai berjualan di jembatan dan warga juga seringkali memarkir kendaraan di Jembatan Teluk Kendari.

Pemerintah khawatir, jika jembatan ini dibuka maka akan menimbulkan kerumunan dan bisa menyebabkan klaster baru penyebaran COVID-19.

"Saya sudah disampaikan sama Kepala Balai untuk sementara waktu Jembatan Teluk Kendari akan ditutup, untuk mencegah kerumunan dan terjadinya hal yang tidak diinginkan, jembatan hanya dijadikan lintasan kendaraan," jelasnya dalam rapat persiapan pengamanan natal dan tahun baru, Rabu (23/12/2020).

Terkait penutupan ini, Polisi Pamong Praja Kota Kendari akan disiagakan dan menertibkan pedagang yang berjualan di jembatan.

Baca juga: Jadwal Feri Amolengo-Labuan Tidak Berubah saat Nataru

Sekda meminta Tim Yustisi bekerja maksimal untuk mencegah agar tidak terjadi kerumunan dalam perayaan natal dan tahun baru.

Meskipun melarang aktivitas kerumunan, namun pemerintahan masih memberikan kebijakan pada pelaku usaha tetap menjalankan usahanya.

"Penertiban tetap berpatokan pada Perwali 47, dunia usaha ada kebijakan tetap buka hanya waktunya dibatasi, namun penerapan protokol kesehatan tetap berlaku, tetap menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan jaga jarak," tegasnya.

Untuk tempat hiburan akan diberikan batas waktu beroperasi hingga pukul 02.00 Wita dini hari.

Untuk pengamanan Nataru sekira 8 posko didirikan dalam Kota Kendari. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga