Jelang Nataru, Pemkot Tutup Tempat Wisata Kota Kendari

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Rabu, 01 Desember 2021
0 dilihat
Jelang Nataru, Pemkot Tutup Tempat Wisata Kota Kendari
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menegaskan, tempat wisata akan ditutup menjelang Nataru. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari putuskan menutup tempat wisata yang ada di Kota Kendari menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari putuskan menutup tempat wisata yang ada di Kota Kendari menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Hal tersebut diungkapkan, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, usai mengikuti kegiatan di salah satu hotel ternama yang ada di Kota Kendari.

Sulkarnain Kadir mengatakan, hal tersebut dilakukan demi mendukung program pemerintah untuk memastikan agar tidak terjadi penularan virus varian baru.

Karena kata Sulkarnain, hampir tiga bulan di Kota Kendari tidak ada lagi pasien yang positif terpapar COVID-19, dan itu harus kita jaga bersama.

Baca Juga: 97 Orang di Kendari Positif HIV hingga Oktober 2021

"Jadi mudah-mudahan masuk 2022 clear Covidnya dan kita bisa menata masa depan yang lebih baik," harapnya.

Orang nomor satu di Kota Kendari tersebut menambahkan, untuk wilayah perbatasan Kota Kendari masih didiskusikan dengan berbagai stakeholder. Namun, bakal dilakukan pembatasan jika terjadi potensi mobilitas masyarakat yang tinggi menjelang Nataru di wilayah perbatasan Kota Kendari.

"Kita akan batasi tapi dilihat dari urgensinya," ucapnya.

Baca Juga: Sanksi Menanti Warga yang Nekat Mudik Saat Nataru

Ia mengungkapkan, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Kendari, dipastikan tidak diberi libur pada Nataru 2022.

"ASN sudah dipastikan tidak ada libur, sama seperti tahun sebelumnya. Ini dilakukan untuk melindungi kita semua, demi menghindari penularan virus varian baru di Kota Kendari," tutupnya. (C)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga