Jelang Pergantian Tahun Siska Karina Imran Pilih Berzikir dan Berdoa Bersama Sahabat

Sumarlin, telisik indonesia
Rabu, 21 Desember 2022
0 dilihat
Jelang Pergantian Tahun Siska Karina Imran Pilih Berzikir dan Berdoa Bersama Sahabat
Mantan Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran memilih berzikir dan berdoa saat pergantian tahun 2023. Foto: Sumarlin/Telisik

" Berbagai cara dilakukan warga untuk merayakan pergantian tahun, ada yang merayakan dengan suka cita ada pula yang merayakan secara sederhana dengan mengingat Sang Pencipta "

KENDARI, TELISIK.ID - Berbagai cara dilakukan warga untuk merayakan pergantian tahun, ada yang merayakan dengan suka cita ada pula yang merayakan secara sederhana dengan mengingat Sang Pencipta.

Seperti yang dilakukan keluarga besar Siska Karina Imran (SKI). Siska lebih memilih menghadapi pergantian tahun dengan kegiatan zikir bersama keluarga, kerabat dan sabahat SKI.

Menurut mantan Wakil Wali Kota Kendari ini, pergantian tahun merupakan momen yang tetap untuk mendekatkan diri pada tuhan sekaligus melakukan introspeksi diri terkait apa yang kita lakukan selama tahun 2022.

Baca juga: Remaja Diimbau Jalani Pola Hidup Sehat Demi Cegah Stunting

"Saya memilih menggelar zikir dan doa agar kami sekeluarga selalu mendapatkan lindungan dari Allah Subhanahu wa Ta'ala dan di tahun 2023 kita semakin baik, serta kita berdoa agar Kota Kendari yang kita cintai ini dihindarkan dari musibah dan malapetaka," ungkapnya, saat ditemui di kediamannya, di jalan Syekh Yusuf, Rabu (21/12/2022).

Selain berzikir dan berdoa, momen ini juga waktu yang tepat untuk menjalin tali silaturahmi bersama sahabat SKI yang rutin berkomunikasi namun hanya melalui media sosial.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga merupakan bentuk empati pada sejumlah daerah di Indonesia yang sedang dilanda musibah beberapa waktu lalu, termasuk mengikuti anjuran pemerintah agar tidak merayakan pergantian tahun dengan euforia yang berlebihan.

Rencananya zikir akhir tahun 2022 dan menyambut tahun 2023 akan dilakukan di Ameno Aesthetic Clinic lantai 2 Jl. La Ode Hadi No. 98 (By Pass Wuawua), Sabtu 31 Desember 2022.

Sementara pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Kendari Widya, menyambut baik rencana kegiatan zikir dan doa bersama yang akan digelar Siska Karina Imran bersama keluarga.

Sudah banyak warga Kota Kendari yang rindu ingin bertemu dengan Siska pasca tak lagi menjadi Wakil Wali Kota Kendari.

Baca juga: Stok Sembako di Kota Kendari Terpantau Aman hingga Akhir Tahun

"Ini kegiatan positif jadi harus didukung. Ini waktu yang tepat untuk berzikir di saat yang lain bereuforia," ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolresta Kendari, Kombes Pol Eka Faturrahman, mengimbau agar masyarakat tetap menjaga situasi tetap kondusif jelang natal sampai malam puncak perayaan pergantian tahun.

"Masyarakat euforianya jangan terlalu berlebihan," ujarnya. (A)

Penulis: Sumarlin

Editor: KardinĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga