Jelang Pilkada 2024, Arimusdi dan Rafiun Sambangi Warga Buton

Febriyani, telisik indonesia
Rabu, 20 Maret 2024
0 dilihat
Jelang Pilkada 2024, Arimusdi dan Rafiun Sambangi Warga Buton
Pasangan ARIF, akronim Arimusdi Rafiun sambangi masyarakat Desa Sampuabalo, dan Desa Manuru meminta restu untuk tampil sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Buton 2024- 2029. Foto: Febriyani/Telisik

" Pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati Buton 2024 - 2029, ARIF akronim dari Arimusdi dan Rafiun sambangi masyarakat Desa Sampuabalo dan Desa Manuru, Kecamatan Siontapina "

BUTON, TELISIK.ID - Pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati Buton 2024 - 2029, ARIF akronim dari Arimusdi dan Rafiun sambangi masyarakat Desa Sampuabalo dan Desa Manuru, Kecamatan Siontapina, Rabu (20/3/2024).

Pada kesempatan tersebut, pihak ARIF memohon doa restu untuk tampil menjadi pemimpin yang dibutuhkan Kabupaten Buton.

Arimusdi dan La Ode Rafiun bakal hadir sebagai kontestan Pilkada pada November mendatang, dengan membawa moto Buton Bersejarah, yang berarti Buton yang memiliki birokrasi yang bersih dan masyarakat yang sejahtera.

Arimusdi sebagai bakal calon Bupati Buton, mengucapkan terimakasih sedalam-dalamnya kepada masyarakat Desa Sampuabalo dan Desa Manuru yang telah meluangkan waktu dan kesempatan hadir dalam diskusi bersama ARIF.

Baca Juga: Jadi Korban Hipnotis, Jutaan Uang Milik Wanita Parubaya di Buton Ludes

"Saya berterimakasih kepada masyarakat Desa Sampuabalo dan Desa Manuru yang begitu antusias hadir koja - koja bersama kami. Di sini kami hadir bukan sebagai pendatang tapi kami murni putra daerah hadir untuk daerah," jelasnya.

Lebih lanjut, Arimusdi mengatakan, hadirnya dia sebagai bakal calon Bupati Buton ini sebagai bentuk kepedulian terhadap daerah yang menjadi tanah kelahirannya.

Ia ingin membawa perubahan di daerah penghasil aspal terbesar di dunia ini. Ia juga berkomitmen menghadirkan lebih banyak sarana umum dan mengembangkan UMKM lokal yang mendorong roda perekonomian daerah.

"Sebagai putra daerah saya ingin daerah saya perkembang, dan maju lebih baik. Saya ini asli putra Buton, bapak saya dari Kapuntori, ibu dari Lasalimu dan istri saya orang Pasarwajo. Tidak ada darah lain yang mengalir dalam diriku hanya darah Buton. Oleh karena itu saya ingin membangun daerah membawa perubahan pada wajah Kabupaten Buton, kita poles dan lebih percantik lagi," jelasnya.

Baca Juga: Harga Pangan Mahal, 8 Ton Beras dan Ratusan Liter Minyak Dikucurkan di Buton

Senada dengan itu, La Ode Rafiun, Balon Wakil Bupati Buton yang mendampingi Arimusdi memiliki tujuan dan cita cita yang sama, yakni sama-sama putra asli Buton hadir membawa perubahan daerah lebih baik lagi, Buton bersejarah, bersih dan sejahtera.

"Saya memilih mendampingi Arimusdi dalam Pilkada ini, karena adanya keserasian jiwa, visi dan misi yang sama membangun daerah, Buton lebih baik lagi," kata La Ode Rafiun.

Sementara itu, masyarakat setempat juga menilai pasangan ARIF ini memiliki pembawaan layaknya seorang pemimpin.

"Saya melihat pasangan ARIF ini bijaksana, tenang, dan memiliki visi misi yang jelas, terlebih mereka putra terbaik Buton. Saya harap kalau terpilih nanti bawa Buton lebih baik lagi. Jangan hanya perhatikan ibu kota Buton, tapi perhatikan juga kami yang di Siontapina, Kapontori dan Lasalimu," pinta salah satu Warga, Amiludin. (A)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga