adplus-dvertising

Jelang Porprov 2022, Kabupaten Buton Kekurangan Anggaran

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 12 Agustus 2022
392 dilihat
Jelang Porprov 2022, Kabupaten Buton Kekurangan Anggaran
Nampak gedung ekspo yang pengerjaannya belum rampung, rencananya gedung ini akan dipakai dalam perhelatan Porprov 2022 di Kabupaten Buton. Foto: Ist.

" Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara XIV pada Desember 2022 nanti, rupanya masih memiliki kendala termasuk soal anggaran "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara XIV pada Desember 2022 nanti, rupanya masih memiliki kendala termasuk soal anggaran.

Persiapan teknis sedang dikerjakan, tetapi masih memiliki hambatan salah satunya yaitu dana yang masih kurang. Serta beberapa fasilitas yang belum dilengkapi, padahal even tersebut sudah semakin dekat.

Seperti diketahui, Kabupaten Buton dan Kota Baubau merupakan tuan rumah pelaksanaan Porprov Sulawesi Tenggara XIV 2022.


Seperti yang disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Buton, Hariasi Salad, jika dana untuk Porprov masih kurang. Belum lagi, pembangunan Gedung Olahraga (GOR) yang dilakukan Pemprov Sulawesi Tenggara belum selesai.

"Di tambah lagi ada kendala tentang fasilitas air dan listrik, karena lokasinya berjauhan dengan pemukiman, sedangkan GOR belum bisa menampung kegiatan in door yang sebanyak 12 cabang olahraga," katanya, Jumat (11/8/2022).

Maka langkah untuk mengantisipasi itu kata Hariasi, adalah penyelesaian bangunan Ekspo yang sementara dikerjakan dan lapangan tenis, dikarenakan Kabupaten Buton hanya ada satu lapangan tenis siap pakai, yaitu milik perusahaan WIKA.

Baca Juga: Berlumpur Saat Hujan, Warga Pondambea Minta Perbaikan Jalan Segar

"Kalau Pemprov berkenan untuk membantu Pemda Buton, apakah dalam bentuk bankeu atau fisiknya saja, untuk pembangunan lapangan tenis, juga pengadaan lampu untuk lapangan bola kaki yang ada di Takawa," tuturnya.

Hariasi pun berharap, para OPD yang terkait dengan kebijakan anggaran dapat membantu penganggaran dalam mengatasi kekurangan anggaran Kabupaten Buton, dalam menyukseskan pelaksanaan Porprov yang akan dilaksanakan sebagian di Kabupaten Buton.

Baca Juga: Isu Pertalite Langka, Ini Tanggapan SPBU

Ia melanjutkan, jika mengandalkan APBD Kabupaten Buton sangat minim sekali, namun pada prinsipnya Kabupaten Buton sangat berterima kasih pada Gubernur Sulawesi Tenggara.

"Karena telah menetapkan Kabupaten Buton sebagai salah satu tuan rumah pelaksanaan Porprov 2022, ini juga merupakan kado terbaik buat Kabupaten Buton dari Pak Ali Mazi sebagai putra terbaik Buton," tutupnya (C-Adv)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga