Jelang Tahun Baru, Aksi Putus Cinta Massal di Kendari Jadi Viral

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 30 Desember 2019
0 dilihat
Jelang Tahun Baru, Aksi Putus Cinta Massal di Kendari Jadi Viral
Hasil screenshot trending topic Indonesia di twitter. Foto: Istimewa

" Maka dari hasil dari edukasi yang dilakukan selama ini, kami membuat program putus pacar massal. Jadi tidak serta merta langsung putus, tapi memang sudah melalui proses edukasi yang panjang, bahkan sejak berdiri tahun 2015 itu fokus utama kami. "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjelang pergantian tahun baru masehi dari 2019 ke 2020, hastage dengan tagar #IndonesiaTanpaPacaran menjadi trending topic di sosial media, khususnya di twitter.

Berdasarkan penulusuran telisik.id, hastage #IndonesiaTanpaPacaran ini menjadi viral dipicu karena akan dilaksanakannya aksi putus massal yang sekaligus dirangkaikan dengan deklarasi Indonesia tanpa pacaran di berbagai daerah yang berpusat di Kota Kendari, pada 31 Desember mendatang.

Baca Juga: Belum Ditemukan, Proses Pencarian Wanita Diterkam Buaya Dihentikan

Hastage #IndonesiaTanpaPacaran ini menjadi trending topic Indonesia di twitter dengan jumlah 4.228 tweet dan diprediksi akan terus naik hingga pelaksanaan aksi putus massal tersebut saat digelar besok.

Penggagas Indonesia Tanpa Pacaran, La Ode Munafar, mengungkapkan, gerakan Indonesia Tanpa Pacaran itu media sekaligus komunitas untuk mengedukasi generasi muda agar mereka paham bahwa pacaran itu merusak.

Namun, kata dia, tidak serta merta mereka yang mengikuti gerakan ini langsung putus, tetapi melalui proses edukasi yang panjang.

"Maka dari hasil dari edukasi yang dilakukan selama ini, kami membuat program putus pacar massal. Jadi tidak serta merta langsung putus, tapi memang sudah melalui proses edukasi yang panjang, bahkan sejak berdiri tahun 2015 itu fokus utama kami," katanya saat dihubungi telisik.id, Senin (30/12/2019).

Untuk diketahui, kegiatan tersebut akan menghadirkan berbagai komunitas pemuda yang berkecimpung dalam dunia dakwah, yang di antaranya adalah komunitas Pemuda Move On, Up Man, Anak Muda Hijrah, Anak Muda Ngaji, Ngaji Trendy, Lembaga Dakwah Kampus (LDK), Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Mahasiswa (BKLDM), serta komunitas Indonesia Tanpa Pacaran itu sendiri.

Kegiatan yang akan dilaksanakan di rumah makan Sajian Sulawesi pada Pukul 19.30 Wita ini, dapat diikuti dengan melakukan pendaftaran online dengan mengisi data melalui WhatsApp di 08114051324, dengan mencantumkan nama, kesibukan, alamat dan status (berpacaran/tidak).

Reporter: Fitrah Nugraha
Editor: Rani

Baca Juga