Jelang Tahun Baru, Penjualan Kondom di Kendari Meningkat

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Minggu, 31 Desember 2023
0 dilihat
Jelang Tahun Baru, Penjualan Kondom di Kendari Meningkat
Alat kontrasepsi atau kondom mengalami peningkatan penjualan jelang tahun baru 2024. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Jelang malam tahun baru 2024, angka penjualan alat kontrasepsi atau biasa dikenal dengan kondom meningkat, bahkan sejak beberapa waktu lalu "

KENDARI, TELISIK.ID - Jelang malam tahun baru 2024, angka penjualan alat kontrasepsi atau biasa dikenal dengan kondom meningkat, bahkan sejak beberapa waktu lalu.

Hal tersebut diketahui setelah Telisik.id melakukan survei ke beberapa minimarket dan Apotek di Kota Kendari yang menyediakan kondom sebagai salah satu produk yang mereka jual, salah satunya di Indomaret Pieree Tendean, Baruga, Kota Kendari.

Seorang karyawan minimarket, Reza mengaku, pihak Indomaret tidak melakukan penambahan stok khusus untuk penjualan kondom, namun pembelian kondom jelang tahun baru ini meningkat.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Beberkan Capaian Kinerja Tahun 2023

“Stoknya masih sama, tapi beberapa hari lalu ada beberapa orang yang beli,” jelasnya.

Hal yang hampir serupa juga disampaikan oleh Desi Alfitria, pegawai Indomaret Piere Tendean yang mengatakan, dalam beberapa hari lalu ada sekitar puluhan kondom yang laku.

“Sempat banyak yang beli kemarin-kemarin, sekitar puluhan,” jelasnya saat diwawancarai Telisik.id.

Sementara itu, Indomaret Batas Kota, angka penjualan kondom per hari ini belum mengalami peningkatan, namun menurut pengakuan salah satu pegawainya, Wahyu, angka penjualan alat kontrasepsi ini meningkat di hari-hari sebelumnya, namun tidak untuk saat ini.

Baca Juga: Ini Rekayasa Pengalihan Arus Lalu Lintas Malam Pergantian Tahun di Kota Kendari

“Kalau kemarin, banyak yang beli, kalau hari ini belum ada,” jelas wahyu.

Ia juga menambahkan, mayoritas pembeli adalah laki-laki dan beberapa dari mereka melakukan booking kamar dari aplikasi penjajak wanita terkenal, Michat.

Sementara itu hal yang serupa juga terjadi di salah satu apotek yang berada di Baruga, Kota Kendari, yang mana pihaknya mengaku ada peningkatan pembelian kondom dalam beberapa hari ini, sebagai mana yang disampaikan oleh pegawai apotek yang tak ingin disebutkan namanya tersebut. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga