Jemaah Haji Sulawesi Tenggara Telah Tiba di Bumi Anoa

Bambang Sutrisno, telisik indonesia
Minggu, 14 Juli 2024
0 dilihat
Jemaah Haji Sulawesi Tenggara Telah Tiba di Bumi Anoa
Tampak suasana penyambutan jamaah haji kloter 28 Sultra di Bandar Udara Halu Oleo. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

" Setelah menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci Makkah dan Madinah, jamaah haji asal Sulawesi Tenggara (Sultra) dipulangkan secara bertahap ke tanah air dalam lima kelompok terbang (Kloter) "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci Makkah dan Madinah, jamaah haji asal Sulawesi Tenggara (Sultra) dipulangkan secara bertahap ke tanah air dalam lima kelompok terbang (Kloter).

Pemulangan tersebut diawali dengan kloter 28 UPG pada hari ini, Minggu (14/7/2024). Kloter dengan 448 jemaah telah mendarat di Bandar Udara Halu Oleo pada pukul 10:50 Wita.

Dari pantauan Telisik.id, jamaah haji kloter 28 disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio bersama Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, Muhammad Saleh.

Baca Juga: Paparan Pestisida jadi Pemicu Stunting, Pemerintah Kota Kendari Lakukan Ini

"Selamat datang kembali di tanah air. Setelah 43 hari yang lalu jamaah diberangkatkan dari sini, dan pada hari ini sudah kembali dalam keadaan sehat walafiat," ucap Asrun Lio.

Terlihat Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Muhammad Saleh menyambangi jamaah haji, dengan mengucapkan selamat datang kembali.

Baca Juga: Pemkot Kendari Terus Genjot Penurunan Angka Stunting

Salah satu jamaah haji kloter 28, Ati mengucapkan rasa syukur dapat tiba dengan selamat. Meskipun dalam perjalanan pegal-pegal dan terasa lelah, tapi semua terbayarkan ketika ketemu keluarga.

Jamaah lainnya, Nur Mawati Abdul Gafar menuturkan, selama ibadah haji di Makkah ini aman-aman saja. "Hanya cuaca di sana begitu panas, syukurnya bisa pulang dalam keadaan sehat alhamdulillah," ungkapnya. (A)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga