Jembatan Penghubung Buton-Buton Utara Rusak Berat

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Minggu, 07 Februari 2021
0 dilihat
Jembatan Penghubung Buton-Buton Utara Rusak Berat
Bupati Buton, La Bakry (kemeja panjang) saat meninjau jembatan penghubung Buton-Buton Utara. Foto: Ist.

" Saya juga telah dikasih solusi agar untuk sementara dibangun pakai kayu saja dulu sebelum di bangun permanen, sehingga aman dilewati masyarakat. "

BUTON, TELISIK.ID - Jembatan Ladongkula yang tepatnya berada di perbatasan Desa Kakenauwe dan Waoleona, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton mengalami kerusakan yang cukup parah.

Jembatan yang juga merupakan jalur penghubung antara Buton dan Buton Utara tersebut diketahui hanya beralaskan kayu lapuk dan sudah ambruk.

Bupati Buton, La Bakry saat meninjau Jembatan Kakenauwe-Waoleona tersebut menjelaskan bahwa hal tersebut telah dilaporkan ke provinsi.

"Soal jembatan penghubung antara Desa Kakenauwe-Waoleona jalur jalan provinsi Lasalimu-Buton Utara telah saya sampaikan dan laporkan ke Kepala Dinas Bina Marga Provinsi dan tadi sudah diteruskan ke bapak Gubernur dan telah diperintahkan untuk ditindaklanjuti," ungkapnya, Minggu (27/2/2021).

Baca juga: Nur Aprilia, Bocah Asal Baubau Penderita Kelainan Usus Butuh Uluran Tangan Dermawan

Lebih lanjut, La Bakry mengaku untuk sementara ini pihaknya diminta untuk membangun jembatan sementara berbahan kayu.

"Saya juga telah dikasih solusi agar untuk sementara dibangun pakai kayu saja dulu sebelum di bangun permanen, sehingga aman dilewati masyarakat," lanjutnya.

La Bakry juga mengatakan bahwa hal tersebut telah dua kali dilaporkan ke provinsi dan Gubernur telah memerintahkan untuk segera diperbaiki.

Untuk diketahui, sebelumnya jembatan tersebut juga sempat ambruk ketika dilintasi dump truck bermuatan pasir dan mengakibatkan arus lalu lintas macet dan para pengguna jalan kesulitan melintas pada Sabtu lalu (6/2/2021). (B)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga