adplus-dvertising

Jembatan Putus di Konawe Segera Dibangun

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Senin, 29 Juni 2020
675 dilihat
Jembatan Putus di Konawe Segera Dibangun
Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara bersama Plt Sekdis PUPRPKP Konawe, Noor Jannah. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Jadi awal hari ini pembukaan akses jalan sampai menembus lokasi pengerjaan jembatan yang akan dibangun. "

KONAWE, TELISIK.ID - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kabupaten Konawe memulai pengerjaan jembatan yang ada di Kecamatan Latoma, Senin (29/6/2020).

Jembatan penyeberangan ini menghubungkan beberapa kecamatan yang ada di Konawe, nantinya akan memperlancar roda perekonomian masyarakat yang ada disana.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dinas PUPRPKP Konawe, Noor Jannah, ST. M.Si menyebut, ada empat alat yang akan menunjang pekerjaan tim yakni eksavator, dump truck, grader dan vibro.


"Jadi awal hari ini pembukaan akses jalan sampai menembus lokasi pengerjaan jembatan yang akan dibangun," pungkasnya.

Baca juga: Wabup Konawe: Kedatangan 500 TKA China Untungkan Daerah

Lanjut Noor Jannah, sistem pengerjaan menggunakan swakelola padat karya dimana material dan tenaga kerja itu dari dalam daerah (lokal).

Ditemui di tempat yang sama, Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, menjelaskan, pekerjaan akan dimaksimalkan dalam satu bulan ke depan menggunakan anggaran sekira Rp 600 juta dengan sistem swakelola padat karya.

"Dalam APBD induk 2020 kita, proyek jembatan ini sudah merupakan prioritas Pemda, karena jembatan ini dampak dari banjir 2019 lalu," ungkap Gusli.

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga