Jembatan Runtuh, 17 Pekerja Tewas di India

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 23 Agustus 2023
0 dilihat
Jembatan Runtuh, 17 Pekerja Tewas di India
Sebanyak 17 orang dilaporkan tewas akibat akibat jembatan roboh di Kota Sairang, negara bagian Mizoram, India. Beberapa pekerja lainnya dilaporkan hilang. Foto: Detik.com

" Sebanyak 17 orang dilaporkan tewas akibat jembatan roboh di Kota Sairang, negara bagian Mizoram, India "

SAIRANG, TELISIK.ID - Sebanyak 17 orang dilaporkan tewas akibat jembatan roboh di Kota Sairang, negara bagian Mizoram, India.

Beberapa pekerja lainnya dilaporkan hilang. Para korban merupakan pekerja yang sedang membangun jembatan tersebut.

"Jalur kereta api yang sedang dibangun di atas jembatan di Sairang dekat Aizawl runtuh hari ini, menewaskan setidaknya 15 pekerja," kata Kepala Menteri Mizoram, Zoramthang, dikutip dari Medcom.id.

Baca Juga: Siswa Rusia Diajar Operasikan Drone Militer

Sebanyak 35-40 pekerja disebut berada di lokasi ketika insiden itu terjadi. Kepala Menteri Mizoram, Zoramthanga mengunggah video dan foto sesaat setelah insiden itu. Dalam unggahannya, tampak struktur yang rusak tergeletak di tanah, dengan gumpalan debu tebal dan asap mengepul di udara.

"Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada semua keluarga yang berduka dan berharap pemulihan yang cepat bagi yang terluka," kata Zoramthanga dalam unggahannya dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: 10 Maskapai Terbaik Dunia 2023, Ada dari Indonesia?

Sementara Perdana Menteri Narendra Modi juga menyampaikan belasungkawa atas tragedi itu. Ia pun menawarkan bantuan sebesar 2.500 dollar AS atau Rp 38 juta untuk keluarga meninggal dunia dan 600 dollar AS atau Rp 9 juta untuk korban luka.

Mizoram adalah negara bagian berbukit dan bergunung-gunung di dekat perbatasan India dengan Bangladesh dan Myanmar. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga