Jembatan Teluk Kendari Indah tapi Banyak Sampah

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 03 Maret 2023
0 dilihat
Jembatan Teluk Kendari Indah tapi Banyak Sampah
Jembatan Teluk Kendari, salah satu ikon kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menawarkan keindahan dan kemegahannya. Namun sayangnya, masih ada sampah yang berserakan di sekitar jembatan tersebut. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

" Masalah sampah di sekitar jembatan Teluk Kendari menarik perhatian banyak orang "

KENDARI, TELISIK.ID - Jembatan Teluk Kendari yang merupakan salah satu icon Kota Kendari, menawarkan pemandangan yang memukau dengan panorama laut yang luas dan jajaran gunung di kejauhan. Namun, masalah sampah di sekitar jembatan ini menarik perhatian banyak orang karena terganggu dengan hal tersebut.

Dari pengamatan Telisik.id di sekitar jembatan Teluk Kendari, ramai dengan lalu lalang pengendara motor, pejalan kaki hingga wisatawan yang berasal dari luar daerah. Akan tetapi, yang menjadi titik fokus perhatian adalah sampah yang berserakan.

Menurut salah satu pengguna jalan, Rizki Sarjun (28), ia sering melintasi jembatan ini untuk pergi ke tempat kerjanya setiap hari, namun terhenti sesaat perjalanannya karena masalah sampah.

"Saya terkesan dengan kemegahan jembatan ini, namun sayangnya keindahannya terhalang oleh sampah yang berserakan di sekitar jembatan," ungkap Rizki, Jumat (3/3/2023).

Pendapat serupa juga diungkapkan oleh pengunjung lainnya, Andi Rifat (36). Ia mengunjungi jembatan ini bersama keluarganya pada hari yang sama.

Baca Juga: Jembatan Teluk Kendari Mulai Dikelilingi Sampah

"Saya sangat kagum dengan keindahan jembatan ini, namun saya juga merasa prihatin melihat banyaknya sampah yang berserakan di sekitar jembatan," ujar Andi.

Tak hanya itu, pejalan kaki yang sering melintasi jembatan ini juga merasa kesal dengan masalah sampah, salah satunya adalah Sarah Ferlita (24), mahasiswi yang tinggal di dekat jembatan ini.

Baca Juga: Viral Sepasang Remaja Bertengkar di Jembatan Teluk Kendari, Wanita Nyaris Loncat

"Saya sering jalan-jalan di sekitar jembatan ini untuk menyegarkan pikiran, namun kadang saya harus menghindari sampah-sampah yang berserakan di sepanjang jalan," tutur Sarah.

Masalah sampah di sekitar jembatan Teluk Kendari ini memang sudah menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat setempat sejak lama. Namun, hingga saat ini belum ada solusi yang konkret untuk mengatasi masalah ini.

Diharapkan dengan adanya pemberitaan ini, pihak terkait dapat segera menindaklanjuti dan menyelesaikan masalah sampah di sekitar jembatan Teluk Kendari agar keindahan dan kemegahannya bisa dinikmati tanpa gangguan. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga