Jenazah Eril Akhirnya Ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 09 Juni 2022
0 dilihat
Jenazah Eril Akhirnya Ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss
Foto Almarhum Eril terpampang di pagar Gedung Pakuan, Jawa Barat. Foto: Repro bandung.go.id

" Jenazah anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, ditemukan setelah tenggelam di Sungai Aare "

BERN, TELISIK.ID - Jenazah anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, ditemukan setelah tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss. Jenazah Eril - sapaan Emmeril, ditemukan di Bendungan Engehalde.

"Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06.50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di Bendungan Engehalde di Bern," demikian laporan keterangan Polisi Bern, dikutip dari detik.com, Kamis (9/6/2022).

Polisi melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad yang ditemukan. Hasilnya, dipastikan itu adalah jasad Eril yang hilang sejak Kamis, 26 Mei 2022.

"Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban tewas adalah WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Lelaki berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," katanya.

Baca Juga: Pencarian Eril Ada Kabar Baik, Ridwan Kamil Cuti dan Bertolak ke Swiss

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengungkap ada progres terkait pencarian Eril setelah pencarian yang berjalan dua pekan lebih.

Baca Juga: RUPS Sahkan Susunan Baru Direksi, Pendapatan Arkadia Digital Media Naik 30 Persen

"Terkait dengan progres pencarian Eril di Bern, dapat kami sampaikan ada progres," kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha, dilansir dari Suara.com - jaringan Telisik.id,, Kamis (9/6/2022).

Hanya saja, Judha Nugraha belum bisa menyampaikan detail perkembangannya. Hal itu masih menunggu konfirmasi dari KBRI di Swiss.

"Namun saat ini KBRI masih menunggu konfirmasi dan informasi detail dari kepolisian Bern. Jika telah mendapat informasi secara resmi, secara khusus rencananya dari KBRI Bern akan mengadakan sesi press release khusus terkait hal ini," kata Judha melanjutkan. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga