Jenis Pakaian yang Perlu Dihindari saat Cuaca Panas

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Jumat, 29 September 2023
0 dilihat
Jenis Pakaian yang Perlu Dihindari saat Cuaca Panas
Beberapa jenis pakaian yang perlu Anda perhatikan sebelum mengenakan pakaian ketika berkendara. Foto: Reprp Tokopedia

" Indonesia merupakan salah satu negara tropis yang wajar jika memiliki cuaca panas. Tak heran, ketika kemarau masyarakat merasa gerah dan tidak nyaman ketika melakukan aktivitas di siang hari "

KENDARI, TELISIK.ID - Indonesia merupakan salah satu negara tropis yang wajar jika memiliki cuaca panas. Tak heran, ketika kemarau masyarakat merasa gerah dan tidak nyaman ketika melakukan aktivitas di siang hari.

Ada beberapa jenis pakaian yang perlu Anda pertimbangkan jika ingin mengenakan terutama bagi pengendara motor. Memakai pakaian yang tepat bisa memberi rasa sejuk dalam beraktivitas meski cuaca sedang panas.

Selain itu, memilih pakaian dengan bahan yang dapat menyerap kelembapan, melindungi kulit, dan memberi kulit ruang bernapas, dapat membuat Anda tetap merasa sejuk di tengah teriknya matahari.

Baca Juga: Perhatikan Hal Ini jika Ingin Beli Sofa

Berikut pakaian yang perlu Anda hindari ketika berkendara seperti dikutip dari Kompas.com dan kumparan.com:

1. Poliester

Bahan poliester alias parasut, menurut Jovand, Sales Head RCW Dainese Indonesia, bahan ini sangat tidak direkomendasikan bagi pengendara motor.

Bahan poliester tergolong kedap udara dan sirkulasinya minim, hal ini bisa menyebabkan pengendara gerah dan kepanasan.

2. Denim

Meski denim keren dipakai di segala situasi, memakainya saat cuaca panas bukan pilihan praktis. Denim memiliki sifat yang berat, membuat kulit susah bernapas dan terasa ketat. Jadi, memakai jin favorit saat matahari terik jelas bukan ide bagus.

Baca Juga: Tips Cari Pacar Bule, Hindari 3 Tipe Cowok Ini

3. Fleece

Beberapa jenis wol memang dapat dipakai sebagai bahan pakaian musim panas. Namun, fleece yang merupakan imitasi dari wol tidak dapat berfungsi dengan baik saat cuaca panas. Fleece lebih cocok untuk pakaian musim dingin, seperti jumper dan jaket, yang terbuat dari poliester. Inilah mengapa Anda sebaiknya menghindari bahan ini saat cuaca panas.

4. Nilon

Nilon adalah bahan sintetis yang terkenal sejak 1940 sebagai bahan stocking wanita dan mulai dijual secara nasional di AS. Meskipun kain ini sering dipakai sebagai pakaian olahraga karena sifat elastisitasnya, namun tidak dapat menyerap keringat dengan baik. Bahkan, memakai pakaian berbahan nilon berisiko mengalami lecet di kulit. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga