Jepang Evakuasi Bola Raksasa 300 Kilogram

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 27 Februari 2023
0 dilihat
Jepang Evakuasi Bola Raksasa 300 Kilogram
Polisi dan penduduk di Hamamatsu, Jepang, dibuat bingung oleh bola raksasa misterius yang terdampar di pantai kota beberapa hari lalu. Foto: Repro Hetanews.com

" Polisi dan penduduk di Hamamatsu, Jepang, dibuat bingung oleh bola raksasa misterius yang terdampar di pantai kota beberapa hari lalu "

TOKYO, TELISIK.ID - Polisi dan penduduk di Hamamatsu, Jepang, dibuat bingung oleh bola raksasa misterius yang terdampar di pantai kota beberapa hari yang lalu.

Melansir Detiknews.com, bola logam misterius itu sempat membuat heboh mulai dari dijuluki 'telur godzilla' hingga 'dragon ball' dan memicu spekulasi panas sejak terdampar di pantai Enshu di pesisir pasifik negara itu.

Jepang merilis rekaman video yang menunjukkan bola logam yang berukuran diameter 1,5 meter dengan berat 300 kilogram. Bola logam itu dievakuasi dari area pantai Hamamatsu, kota pesisir di pulau utama Honshu.

Para pejabat lokal di Hamamatsu menyatakan, bola logam itu akan disimpan untuk jangka waktu tertentu dan kemudian dibuang usai dievakuasi dari tepi pantai. Sejauh ini tak ada tanda-tanda yang menghubungkan objek misterius itu dengan misi mata-mata Korea Utara atau China.

Baca Juga: Kapal Feri Listrik Terbesar di Dunia, Bisa Angkut 2100 Penumpang

Dikutip dari Sindonews.com, kehadiran dua pegangan terangkat pada permukaannya yang bulat menunjukkan bahwa bola besi itu mungkin telah melekat pada sesuatu yang lain.

Polisi mulai memeriksa bola oranye-cokelat dengan bintik-bintik karat setelah seorang wanita setempat melihat benda itu di pasir hanya beberapa meter dari pantai saat dia keluar untuk berjalan-jalan awal pekan ini.

Baca Juga: 6 Negara ini Legalkan Seks Usia Dini

"Petugas menutup daerah itu dan memanggil ahli bahan peledak yang mengenakan pakaian pelindung untuk menyelidiki lebih lanjut, tetapi laporan mengatakan pihak berwenang masih belum tahu apa fungsi bola itu atau dari mana asalnya," bebernya dikutip dari Sindonews.com.

Foto-foto tersebut telah dikirim ke pasukan pertahanan Jepang dan penjaga pantai untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kantor teknik sipil Hamamatsu mengatakan objek itu sebagai pelampung buatan asing.

"Saya tidak percaya para pejabat dari negara yang dikelilingi lautan tidak mengenali bola pelampung," sebut salah satu komentar netizen Jepang via Twitter. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga