adplus-dvertising

Jika Cristiano Ronaldo Kembali, 4 Pemain Real Madrid Ini Terancam

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Minggu, 14 Maret 2021
1043 dilihat
Jika Cristiano Ronaldo Kembali, 4 Pemain Real Madrid Ini Terancam
Cristiano Ronaldo. Foto: Repro google.com

" Itu adalah obrolan informal dan Mendes selalu mengobrol dengan para petinggi Real Madrid. "

ROMA, TELISIK.ID - Pecinta sepakbola hari ini banyak memberikan perhatiannya pada pemain mega bintang dunia, yakni Cristiano Ronaldo.

Pasalnya, pemain yang memakai nomor 7 itu dikaitkan dengan Real Madrid, menyusul tersingkirnya Juventus dari Liga Champions 2020-2021.

Melansir Kompas.com yang mengutip dari media Italia, SportMediaset, pada Jumat (12/3/2021) melaporkan, bahwa Juventus siap melepas Cristiano Ronaldo dengan pertimbangan gaji sang megabintang yang begitu tinggi.


Bahkan, kubu Juventus disebut sudah menetapkan harga jual Ronaldo di angka 60 juta euro atau sekitar Rp 1 triliun.

Di tengah kabar soal masa depan Ronaldo di Juventus, sang agen Jorge Mendes seolah "memanaskan" suasana dengan melakukan pembicaraan dengan Real Madrid, klub yang pernah dibela CR7 dari 2009 hingga 2018.

Media Spanyol termasuk El Chiringuito melaporkan bahwa Jorge Mendes melakukan pembicaraan dengan Real Madrid soal kemungkinan Ronaldo kembali ke Santiago Bernabeu.

"Itu adalah obrolan informal dan Mendes selalu mengobrol dengan para petinggi Real Madrid," kata jurnalis asal Spanyol, Josep Pedrerol.

Baca juga: 5 Stadion Teraneh di Dunia, dari Lokasi Ketinggian Ekstrem hingga Mengapung di Atas Air

Adapun, kontrak Cristiano Ronaldo di Juventus bakal habis pada 30 Juni 2022.

Itu artinya, bursa transfer musim panas 2021 adalah waktu yang tepat jika Juventus memang ingin menjual sang megabintang.

Apabila melihat kabar yang berkembang di Spanyol, Real Madrid memiliki peluang untuk memulangkan Cristiano Ronaldo.

Namun, jika Real Madrid benar-benar membawa kembali Ronaldo ke Santiago Bernabeu, hal ini bisa mengancam masa depan beberapa pemain depan klub berjulukan Los Blancos tersebut.

Dilansir Kompas.com, berikut empat pemain Real Madrid yang terancam didepak jika Cristiano Ronaldo kembali. Penilaian berdasarkan performa terkini masing-masing pemain.

1. Mariano Diaz

Mariano Diaz pernah menjadi "penerus" Cristiano Ronaldo ketika ia diberi jersey Real Madrid bernomor 7 setelah CR7 pindah ke Juventus pada musim panas 2018.

Namun, pemain berpaspor Republik Dominika itu tak berkembang bersama Los Blancos. Pada musim ini, Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid hanya menjadikan Mariano sebagai pelapis Karim Benzema.

Baca juga: Timnas Indonesia Bakal Hadapi Brasil, Argentina, dan Pantai Gading

2. Isco

Menjelang bursa transfer Januari lalu, Zidane dikabarkan ingin menjual Isco. Juru taktik asal Perancis itu disebut lebih melirik Federico Valverde ketimbang pemilik nama lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez tersebut.

Jika Zidane tetap bertahan dan Real Madrid memutuskan memboyong kembali Cristiano Ronaldo, Isco bisa saja angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

3. Gareth Bale

Bersama Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale pernah membuat kombinasi ikonik Trio BBC yang sukses menghadirkan empat trofi Liga Champions bagi Real Madrid.

Namun, masa keemasan Bale tampaknya sudah lewat. Pada musim ini, winger asal Wales itu dipinjamkan ke klub lamanya, Tottenham Hotspur.

Dengan keberadaan Vinicius Junior dan Rodrygo Goes yang berusia lebih muda, sulit bagi Bale untuk mendapatkan tempat di Real Madrid. Apalagi jika Ronaldo kembali.

4. Eden Hazard

Diboyong dari Chelsea dengan harga 115 juta euro (Rp 1,9 triliun), Real Madrid berharap Hazard menjadi pengganti ideal atas kepergian Cristiano Ronaldo.

Namun, hingga saat ini, penampilan Eden Hazard tidak maksimal. Hantaman cedera membuat sinar bintang asal Belgia itu redup bersama Los Blancos.

Jika Real Madrid memutuskan memulangkan Cristiano Ronaldo, Hazard terancam menjadi sasaran tembak Los Blancos untuk dijual demi menyeimbangkan neraca keuangan. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga