adplus-dvertising

Jika Hengkang, Ini Kandidat Klub Lionel Messi

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Rabu, 26 Agustus 2020
1031 dilihat
Jika Hengkang, Ini Kandidat Klub Lionel Messi
Pemain Barcelona Lionel Messi. Foto: Repro Instagram

" Hormat dan rasa kagum untuk Leo. Seluruh dukungan dari saya untukmu, kawanku. "

JAKARTA, TELISIK.ID - Adanya spekulasi dan pernyataan Lionel Messi ingin meninggalkan Barcelona memunculkan isu soal klub yang akan jadi pelabuhan baru sang megabintang asal Argentina itu.

Messi memang sudah tak muda lagi dan telah melewati masa kejayaannya. Namun, ia masih memiliki daya tarik tinggi bagi sejumlah klub elite Eropa.

Dikutip dari CNN Indonesia, berikut ini daftar klub yang mungkin bisa mendatangkan Messi dari Barcelona.


1. Manchester City

Adanya Pep Guardiola di kursi pelatih Man City jadi faktor pendukung kuat untuk mendatangkan Messi.

Mereka berdua pernah bekerja sama di Barcelona selama empat tahun dengan dua kali menjuarai Liga Champions.

City jadi salah satu klub yang tak terlalu bermasalah soal finansial meski pandemi COVID-19 melanda dunia. Media-media Inggris melaporkan kesepakatan hanya menunggu persetujuan dari Messi.

Merekrut Messi bisa jadi warna baru bagi City yang gagal ke partai final Liga Champions. Kedekatan dengan Sergio Aguero bisa jadi pemulus jalan Messi ke Stadion Etihad.

Baca juga: Sepakat Gabung Chelsea, Thiago Silva Dikontrak Dua Tahun

2. PSG

Paris Saint-Germain, yang merupakan klub kaya raya asal Prancis, akan jadi kandidat kedua untuk mendatangkan Lionel Messi.

Stabilitas finansial klub jadi amunisi realistis untuk mendapat izin dari Barcelona.

Keberadaan sederet pemain bintang di PSG, termasuk Neymar yang pernah berkostum Barcelona, bisa jadi alasan kuat kepindahan Messi ke Paris.

3. Inter Milan

Dengan julukan La Beneamata ini, sudah gembar-gembor rencana untuk mendatangkan Messi ke Gisuppe Meazza.

Para petinggi klub Inter tak pernah membantah keinginan untuk merekrut Messi.

Baru-baru ini, Inter membuat iklan dengan siluet menyerupai Messi sebagai tanda keseriusan mereka mendekati pengoleksi enam gelar Ballon d'Or itu.

Mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti, bahkan mengakui pihaknya tengah berupaya keras mendatangkan Messi ke Giuseppe Meazza.

Baca juga: Bayern Munchen Juara Liga Champions 2019/2020

4. Juventus

Bianconeri juga dikabarkan bisa jadi pelabuhan baru bagi La Pulga. Keberadaan sang rival, Cristiano Ronaldo, justru menjadi daya tarik tersendiri.

Juventus di bawah arahan Andrea Pirlo bakal memiliki kekuatan menakutkan jika benar-benar bisa mengawinkan Messi-Ronaldo di lini depan.

Sementara mantan kapten Barcelona, Carles Puyol dan Luis Suarez tidak memberikan penolakan terhadap keinginan Lionel Messi untuk pergi dari Barcelona.

Puyol memberikan komentar terkait keinginan Messi pergi dari Barcelona. Puyol tidak menentang keinginan sang megabintang tersebut.

"Hormat dan rasa kagum untuk Leo. Seluruh dukungan dari saya untukmu, kawanku," tulis Puyol dalam akun sosmednya.

Sementara itu Luis Suarez memberikan emoticon tepuk tangan yang dinilai sebagai tanda ia juga mendukung keputusan Messi.

Suarez sendiri sebelumnya dikabarkan tidak akan dipertahankan oleh Ronald Koeman, pelatih anyar Barcelona. Penyerang asal Uruguay itu tidak masuk dalam skema yang dirancang oleh Koeman.

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga