JK Beri Peringatan Keras Anies Baswedan Bayar Utang ke PKS

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 21 Mei 2023
0 dilihat
JK Beri Peringatan Keras Anies Baswedan Bayar Utang ke PKS
Jusuf Kalla (JK) mengultimatum Anies Baswedan agar membayar utang kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menurut JK, Indonesia terus menerus diwariskan utang, yang semestinya segera diselesaikan dengan membayarnya Foto: Kolase

" Wakil Presiden 2004-2009 dan 2014-2019, Jusuf Kalla (JK), mengultimatum Bakal Calon Presiden Anies Baswedan agar membayar utang kepada PKS "

JAKARTA, TELISIK.ID - Wakil Presiden 2004-2009 dan 2014-2019, Jusuf Kalla (JK), mengultimatum Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan agar membayar utang kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal itu disampaikan JK saat menghadiri milad PKS ke-21. Menurut JK, Indonesia terus menerus diwariskan soal utang, yang mana semestinya segera diselesaikan dengan membayarnya.

"Sebentar, kita ini selalu diwariskan utang. Namun, sebagai pahlawan seharusnya kita bisa menyelesaikan permasalahan tersebut," kata JK dilansir dari Tvonenews.com.

JK menjelaskan, Anies Baswedan juga mesti membayar utang kepada PKS, karena mendapat dukungan luar biasa pada Pemilu 2024 sebagai calon presiden (capres).

Baca Juga: Ini Alasan Ponpes di Pasuruan Dukung Anies Baswedan di Pilpres

Menurutnya, PKS sedari awal telah mendukung Anies Baswedan sejak maju dan memenangkan Pilkada DKI Jakarta sebagai gubernur.

"Mas Anies, anda berutang banyak kepada PKS. Jadi, saya harap Anda bisa membayar utang tersebut," tegasnya.

Baca Juga: Prabowo Bicara Empat Mata dengan Gibran Usai Didukung Relawan Jokowi, Pilpres 2024 Panas

Sementara itu bakal calon presiden usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan mengungkapkan, pemilu merupakan momentum yang tepat untuk dijadikan ajang adu tawaran dan adu gagasan. Karenanya, Anies berharap Pilpres 2024 menjadi kontestasi gagasan yang terbaik untuk bangsa.

"Kalau tantangannya adalah adu lari pagi keliling Indonesia, saya kalah dah. Tapi, kalau tantangannya adalah adu gagasan, adu karya, adu rekam jejak, maka kita insyaAllah nyatakan siap kepada semuanya," kata Anies, dilansir dari Republika.com.

Ucapan Anies turut mengundang senyum dari tokoh-tokoh nasional maupun petinggi-petinggi partai politik yang hadir. Ucapan Anies disambut kader-kader PKS yang hadir dengan tepuk tangan dan teriakan presiden. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga