Jokowi Bahas Ini saat Bertemu 6 Ketum Parpol Tanpa NasDem, PPP Ungkap Duet Ganjar-Prabowo

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 03 Mei 2023
0 dilihat
Jokowi Bahas Ini saat Bertemu 6 Ketum Parpol Tanpa NasDem, PPP Ungkap Duet Ganjar-Prabowo
Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto memiliki elektabilitas tertinggi dan kerap bersaing ketat. Bahkan PPP mengungkapkan akan ada duet Ganjar-Prabowo pada Pilpres 2024. Foto: Repro Idntimes

" Jokowi mengundang ketua umum partai politik pendukung pemerintahannya untuk bertemu malam tadi, tanpa Partai NasDem "

JAKARTA, TELISIK.ID - Jokowi mengundang ketua umum partai politik pendukung pemerintahannya untuk bertemu malam tadi, tanpa Partai NasDem.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkap isi pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan 5 ketum parpol lainnya. Salah satunya, Jokowi menitip pesan terkait perkembangan ekonomi Indonesia ke depan.

"Perkembangan terakhir di bidang ekonomi, ramalan semua negara besar, ramalan world bank, IMF, semua Indonesia bener-bener punya potensi bener-bener untuk menjadi negara maju," kata Prabowo dilansir dari Detik.com.

Prabowo menyebut, ekonomi Indonesia saat ini sudah di posisi ke-16 terbesar di dunia. Ke depan, kata dia, sangat mungkin Indonesia menjadi negara dengan perekenomian keempat terbesar di dunia.

"Sekarang kalau tidak salah GDP kita sudah 1,5 triliun, diperkirakan ekonomi kita sudah ke-16 terbesar dan diperkirakan kita sangat mungkin bisa menjadi ekonomi keempat terbesar di dunia kalau kita bisa pandai memanfaatkan keadaan. Jadi itu titipan beliau kepada kita-kita," ucapnya.

Baca Juga: Ketum Parpol Kumpul di Istana, Megawati dan Prabowo Ikutan, Surya Paloh Tak Diundang

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Muhammad Romahurmuziy sempat mengungkapkan bahwa pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan ketua umum parpol akan membahas koalisi untuk duet Ganjar-Prabowo.

Romy, sapaan akrabnya, menyebut pertemuan akan digelar tanpa kehadiran Partai NasDem. Pertemuan sekaligus digelar dalam rangka halal bi halal.

"Pertemuan nanti malam yang rencananya dihadiri seluruh ketum-ketum parpol pendukung pemerintah minus NasDem, berpotensi mewujudkan koalisi besar dengan formasi Ganjar-Prabowo sebagai capres-cawapres," kata Romy dilansir dari CNNIndonesia.com.

Baca Juga: 5 Cawapres Ganjar Pranowo yang Diusung Megawati, Ada Mahfud MD dan Sandiaga Uno

Romy memahami koalisi Ganjar-Prabowo bertolak belakang dengan keadaan saat ini. Sebab, baik Ganjar maupun Prabowo digadang-gadang sebagai calon presiden oleh partai masing-masing.

Namun, ia melihat masih ada kemungkinan duet tersebut terwujud pada Pilpres 2024. Menurutnya, keputusan ada di tangan Prabowo.

"Tentu hal ini terpulang ke Prabowo, apakah bersedia menjadi cawapres di tengah amanat partainya untuk menjadi capres," ujarnya. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga