adplus-dvertising

Jokowi Bertolak ke Jatim, Ini Agendanya

Marwan Azis, telisik indonesia
Kamis, 06 Mei 2021
1654 dilihat
Jokowi Bertolak ke Jatim, Ini Agendanya
Presiden Jokowi (tengah) ketika hendak bertolak ke Jatim. Foto: Ist.

" Semangat dari pembangunan fasilitas tersebut tidak hanya terletak pada urusan penyediaan listrik semata, tapi juga hendak membenahi salah satu permasalahan soal manajemen sampah utamanya di kota-kota besar "

JAKARTA, TELISIK.ID - Presiden Jokowi pagi ini bertolak menuju Provinsi Jawa Timur (Jatim) dalam rangka kunjungan kerja, Kamis (6/5/2021).

Didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan rombongan terbatas, Kepala Negara lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.00 WIB menuju Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Juanda, presiden diagendakan untuk langsung menuju Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) Brondong yang terletak di Kabupaten Lamongan.


Baca Juga: Cegah Warga India Masuk Sumut, Kapolda dan Pangdam I/BB Sidak Bandara Kualanamu

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengungkapkan, Presiden Jokowi diagendakan akan meninjau sarana dan prasarana fasilitas perikanan tersebut serta berdialog dengan perwakilan nelayan setempat.

Masih di Kabupaten Lamongan, presiden juga direncanakan akan meninjau pabrik pengolahan makanan laut yang menjalankan ekspor hasil olahan ke mancanegara.

Selepas kunjungan tersebut, Kepala Negara akan bergerak menuju Kota Surabaya untuk mengunjungi fasilitas pengolahan sampah menjadi energi listrik (PSEL) yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo, Kota Surabaya.

Fasilitas yang akan menjadi percontohan bagi pengembangan pengelolaan sampah menjadi energi listrik di daerah-daerah lainnya tersebut akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga: Larangan Transportasi Angkut Pemudik Mulai Berlaku Hari Ini

Untuk diketahui, pembangunan fasilitas pengelolaan sampah menjadi energi listrik di sejumlah daerah prioritas telah sejak lama dibahas oleh presiden beserta jajaran terkait pada rapat terbatas yang digelar pada 16 Juli 2019 lalu.

"Semangat dari pembangunan fasilitas tersebut tidak hanya terletak pada urusan penyediaan listrik semata, tapi juga hendak membenahi salah satu permasalahan soal manajemen sampah utamanya di kota-kota besar," ujarnya.

Setelah melakukan peninjauan dan peresmian tersebut, presiden diagendakan bertolak kembali menuju Jakarta pada sore harinya. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga