Jokowi Diharapkan Resmikan Juga Jembatan Trans Sulawesi di Muna

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 22 Oktober 2020
0 dilihat
Jokowi Diharapkan Resmikan Juga Jembatan Trans Sulawesi di Muna
Wakil Ketua Komisi V DPR RI yang berasal dari dapil Sultra, Ridwan Bae (kiri) bersalaman dengan Presiden Joko Widodo (kanan). Foto: Repro Google.com

" Dengan peresmian jembatan Teluk Kendari ini, akan memudahkan rencana untuk membangun jembatan penghubung Muna-Buton. "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah Jembatan Teluk Kendari, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) diharapkan kembali meresmikan infrastruktur yang diakomodir oleh pemerintah pusat yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wakil Ketua Komisi V DPR RI yang berasal dari dapil Sultra, Ridwan Bae mengatakan, kehadiran Presiden Jokowi di suatu daerah menjadi momentum tersendiri bagi pemerintah setempat.

Sehingga, kata dia, kunjungan kerja (kunker) orang nomor wahid di Indonesia hari ini, Kamis (22/10/2020), juga akan memberikan keuntungan bagi Provinsi Sultra, khususnya dari segi infrastruktur.

Apalagi, Ridwan melanjutkan, di Sultra sendiri masih ada pembagunan infrastruktur yang diakomodir oleh Pemerintah Pusat, seperti pembangunan penghubung Muna-Buton yang direncanakan dibangun pada 2021 mendatang.

Baca juga: Jokowi Dipastikan Hadir di Kendari Bersama Menterinya Besok

"Dengan peresmian jembatan Teluk Kendari ini, akan memudahkan rencana untuk membangun jembatan penghubung Muna-Buton," kata Ridwan Bae kepada Telisik.id melalui sambungan telepon, Rabu (21/10/2020).

Selain Muna-Buton, ia juga berharap Presiden Jokowi bisa kembali meresmikan jembatan Muna-Konawe Selatan (Konsel) yang menjadi penghubung wilayah Sultra di daratan pulau Sulawesi.

Jembatan penghubung Muna-Konsel ini merupakan jalan Trans Sulawesi yang nantinya akan terhenti di Torobulu Kabupaten Konsel yang dapat tersambung hingga Pulau Buton di Baubau.

"Ini semua masih dalam tahapan perencanaan," jelas mantan Bupati Muna dua periode. (B)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga